JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tewaskan Sekeluarga Ibu dan 2 Anak, Sopir Tronton Maut asal Karanganyar Kini Diperiksa Polisi di Mapolres Sragen. Tronton Diamankan, Motor Korban Ringsek

Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto didampingi Lilik Suherman. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen mengintensifkan pemeriksaan terhadap sopir tronton pemicu kecelakaan maut dengan pengendara motor terjadi di perempatan spesial Jl RA Kartini, Mageru, Sragen, Kamis (4/3/2021) pagi.

Tiga orang sekeluarga tewas mengenaskan dalam insiden tersebut. Korban tewas adalah ibu muda dan dua orang anaknya yang masih kecil-kecil.

“Sopir truk tronton sedang kita mintai keterangan. Trontonnya kita amankan sebagai barang bukti,” papar Kasatlantas Polres Sragen AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (4/3/2021).

Data yang dihimpun di Mapolres Sragen, kecelakaan maut itu terjadi sekira pukul 09.15 WIB. Kecelakaan melibatkan truk tronton Fuso bernopol AD 1628 LA dan motor Honda Vario AD 3387 BNE yang dikendarai ibu memboncengkan dua anak.

Baca Juga :  Detik-detik Kecelakaan Maut Tronton Lindas Buruh Konveksi di Tunjungan Sragen. Motor Ringsek, Tubuh Korban Tergencet di Bawah Roda

Ipda Irwan mengungkapkan kecelakaan bermula ketika korban dan tronton yang dikemudikan Mugiyono (49) warga Dukuh Grogol RT 05/04, Desa Suruh, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar sama-sama melaju dari arah timur.

Dengan posisi tronton di depan dan korban di belakangnya. Menjelang perempatan Spesial, korban hendak mendahului dari arah kiri.

Namun diduga korban ragu-ragu dan sempat berhenti sebentar. Nahas saat hendak lanjut mendahului, tronton terlanjur belok ke kiri arah ke ring road selatan.

“Karena jarak sangat dekat, akhirnya ban depan sebelah kiri truk tronton membentur motor dan mengakibatkan pengemudi berikut pembonceng terjatuh hingga akhirnya terbentur ban belakang sebelah kiri tronton. Dua korban meninggal di lokasi kejadian, satu meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” urainya.

Baca Juga :  Masuk Dewan Penasihat PBSI, Pengusaha Ternama Asal Sragen Billy Haryanto Berharap Bulutangkis Makin Berjaya. Siap Berikan Bonus ke Atlet, Minta Negara Juga Harus Beri Penghargaan Atlet Berprestasi

Korban tewas semuanya adalah pengendara dan pembonceng motor Vario. Mereka masing-masing sang ibu, Kiki Novita Sari (28) asal Dukuh Jombang RT 17/5, Desa Dawung, Jenar, Sragen.

Kemudian dua putrinya masing-masing Zhelzinka Arthadeztina (12) serta si kecil, Kenzie Shakura Chirtalline (3).

Sang ibu dan di kecil Kenzie meninggal di lokasi kejadian dengan kepala pecah dan luka parah. Sedang anak pertama, Zhelzinka meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit juga dengan luka parah bagian kepala.

Sementara, sopir tronton sehat tanpa luka apapun. Akibat kejadian itu, sepeda motor korban ringsek rusak berat. Saat ini, tronton dan motor sudah diamankan di Mapolres Sragen sebagai barang bukti. Wardoyo