JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Moeldoko Berhasil Rebut Demokrat, SBY Siap Gelar Pidato Politik, Semua Kader Diminta Menyimak

Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Jabatan ketua umum Partai Demokrat berhasil direbut Moeldoko, kader partai demokrat penolak KLB pun tak mau tinggal diam.

Bahkan, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memberikan pidato politiknya menanggapi hasil dari KLB tersebut.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ossy Dermawan meminta semua kader Partai Demokrat menyimak pidato politik dari SBY tersebut.

SBY dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) rencananya akan menggelar pidato politik merespon KLB Demokrat yang digelar di Deli Serdang, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga :  PKB dan NasDem Potensial Merapat ke Prabowo-Gibran, PDIP Pilih Jalur Oposisi, Ini Ini Sinyalnya

“Pernyataan ini merespons kudeta terhadap kepemimpinan Partai Demokrat yang sah dan yang dilakukan oleh persekongkolan antara pihak luar dan pihak dalam partai yang nyata-nyata melawan hukum yang berlaku,” ujar Ossy lewat keterangan tertulis, Jumat (5/3/2021).

Untuk itu, Ossy meminta kader Demokrat di seluruh tanah air agar menyimak pernyataan politik SBY. Ia tidak menjelaskan waktu pasti pernyataan tersebut akan disampaikan.

“Ditunggu ya,” ujar dia.

Sebagaimana diketahui, KLB digelar di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara pada hari ini.

Baca Juga :  Wilayah Pacitan Diguncang Gempa Magnitudo 5.1, Ini Penjelasan BMKG

Bekas pendiri Partai Demokrat HM Darmizal MS menyebut KLB akan dihadiri sekitar 1.200 orang yang terdiri dari peserta DPC dan DPD dan tamu undangan dari seluruh tanah air.

“KLB dilaksanakan pada Jumat siang (5 Maret 2021). Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3/2021).

Darmizal pun meyakini KLB Demokrat akan memilih dan menetapkan ketua umum baru pengganti AHY.

Ia menyebut sosok pengganti itu adalah Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com