JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nggak Kapok-Kapok, Nih Tampang Bandar Sabu Kelas Kakap Sragen yang Dibekuk Saat Pesta Bareng Janda Istri Polisi. Ternyata Sudah Pernah Ditangkap 2018 Saat Kapolres Arif Budiman!

Tersangka bandar sabu Didik Prasetyo alias Mbelong asal Sine Sragen dan BB yang diamankan. Foto Kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penggerebekan pesta sabu di Kampung Sragen Lor, Nglorog, beberapa hari lalu masih ramai menjadi perbincangan.

Tak hanya melibatkan janda istri mendiang anggota Polres Sragen, penggerebekan itu juga menguak sepakterjang bandar kakap, Didik Prasetyo (42) yang dibekuk malam itu.

Bandar asal Kampung Bangak RT 1/1, Kelurahan Sine, Sragen itu ternyata sudah keluar masuk penjara atas kasus narkoba. Dari catatan JOGLOSEMARNEWS.COM , Didik terakhir digerebek saat Kapolres AKBP Arif Budiman pada tanggal 3 September 2018 silam.

Baca Juga :  Kasus PTSL Desa Kecik, Ditemukan 2 SPJ Berbeda dan Bagi-Bagi Honor Sampai Rp 31 Juta. Jatah Kades Paling Besar, Camat dan BPN Ditulis Rp 6,5 Juta

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kasat Narkoba AKP Joko Satriyo Utomo kala itu mengungkapkan tersangka Didik ditangkap siang hari di rumahnya.

Penggerebekan dilakukan setelah mendapat informasi soal aktivitas tersangka yang dicurigai sebagai pengedar nan meresahkan.

Selain itu, informasi dan hasil penyelidikan petugas, selama ini tersangka juga sebagai pemakai aktif narkoba jenis sabu.

“Dari informasi dan data itu, kita lakukan penggerebekan. Hasilnya di rumah tersangka kita temukan barangbukti sisa sabu seberat 0.82 gram, empat paket sabu dalam lintingan, beberapa peralatan untuk nyabu,” paparnya usai penggerebekan.

Baca Juga :  Cuaca Hari ini Sabtu, 23 Oktober 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Diperkirakan Cerah dan Berawan, Solo Raya Berawan Sepanjang Hari!

AKP Joko menguraikan tersangka Didik dikenakan sanksi sebagaimana dimaksud primer pasal 114 subsider 112 lebih subsider 127 UU no 35 / 2009 tentang narkotika, sebagai Pengedar sekaligus pemakai.

Barang bukti yang diamankan diantaranya berupa sebungkus plastik klip bening tembus pandang berisi 4 (empat) gulungan kertas timah rokok warna perak.

Masing-masing berisi plastik klip bening tembus pandang berisi serbuk kristal yang diduga shabu seberat 0,82 gram.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua