JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Sudah Negatif Covid-19. Sempat Dirawat Sepekan di RS, Kini Ingin Pulang ke Korea Selatan

Pelatih Timnas sepakbola Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: pssi.org

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pelatih tim nasional sepakbola Indonesia, Shin Tae-yong, dikabarkan telah sembuh dari Covid-19 dan dinyatakan sudah negatif virus corona. Namun kini ia ingin kembali ke negaranya untuk berkumpul bersama dengan keluarga di Korea Selatan.

Shin Tae-yong sebelumnya sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama sepekan, sejak diumumkan positif Covid-19 pada Jumat (19/3/2021) pekan lalu. Kondisi kesehatannya kini sudah membaik dan ia telah diperbolehkan keluar dari rumah sakit.

Tetapi dalam satu atau dua hari ke depan, Shin Tae-yong akan kembali ke negaranya. Hal itu pun telah disetujui oleh PSSI.

“Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena keinginannya sendiri serta keluarganya, dan kami telah membuat kesepatakan bersama,” kata Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat (26/3/2021).

Ditambahkan Yunus Nusi, kepulangan Shin Tae-yong ke Korea Selatan hanya untuk sementara karena merasa rindu dengan keluarga.

“PSSI setuju dan sama sekali tidak melarang keinginan pelatih Shin Tae-yong untuk sementara kembali ke Korea Selatan. Apalagi yang bersangkutan hasil swabnya negatif. Saya kira ini bagus buat dia. Bisa jadi dia rindu dengan keluarga ya,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, pekan lalu Shin Tae-yong menjalani tes swab PCR setelah sempat mengeluhkan tidak enak badan ke dokter Timnas.

Aktivitas terakhir Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia adalah pemusatan latihan Timnas U-23 yang selesai pada 8 Maret lalu. Setelahnya, para pemain, pelatih, hingga ofisial telah menjalani tes PCR dan semua dinyatakan negatif.

Para pemain juga telah dipulangkan ke klub masing-masing. “Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin (8/3/2021), tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah dites swab antigen,” jelas Yunus.