JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pemprov Jateng Dukung Larangan ASN ke Luar Kota saat Libur Isra Miraj dan Nyepi, Siapkan Sanksi Disiplin bagi yang Melanggar. Gubernur Ganjar: ASN Harus Memberi Contoh

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendukung keputusan Pemerintah Pusat yang melarang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarganya bepergian ke luar kota saat libur Isra Miraj dan Hari Raya Nyepi, pada 10-14 Maret 2021.

Pelarangan tersebut guna menekan angka penyebaran kasus Covid-19 dan memutus mata rantai penularan virus corona di masa pandemi saat ini.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jateng untuk mentaati larangan tersebut dengan kesadaran penuh.

Baca Juga :  Gelar Sosialisasi di Semarang, MAHUPIKI dan Pakar: KUHP Baru Upaya Demokratisasi Hukum Pidana Indonesia

“Semua mesti mengikuti dengan kesadaran penuh, karena faktanya, setiap liburan itu ada penambahan kasus corona. Maka ASN harus memberikan contoh kepada semua dengan tidak bepergian,” kata Ganjar ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/3/2021).

Ganjar menegaskan, pihaknya akan memanggil ASN yang nekat bepergian ke luar kota tanpa alasan penting dan telah mendapatkan izin.

“Ya mereka yang nekat (liburan) pasti akan kami panggil. Akan kami berikan sanksi disiplin,” tegasnya, seperti dikutip dari laman jatengprov.go.id.

Baca Juga :  Viral Video Gus Nur Mengaku Didzalimi Saat Ditahan Polisi, Bagaimana Fakta Sebenarnya?

Tak hanya kepada ASN, Ganjar juga meminta kepada warga Jawa Tengah untuk tidak pergi ke luar kota saat libur Isra Miraj dan Hari Raya Nyepi. Warga pun diharapkan dapat mengisi waktu liburan di rumah bersama keluarga dan menghindari kerumunan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com