JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tersentuh Kisah Tragis Buruh Tewas Tersambar Petir, Ketua DPC Gerindra Sragen dan Suami Rela Sambangi Anak dan Istri Korban untuk Beri Santuan. Sekolah sang Anak Juga Ketiban Berkah Bantuan

Ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum (tengah) didampingi sang suami, Suwito (paling kiri) saat menyerahkan bantuan dan santunan kepada almarhum Suhardi, buruh asal Ngargotirto Sumberlawang yang tewas tersambar petir. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masih ingat dengan insiden tragis buruh tleser atau buruh panen padi asal Ngargotirto Sumberlawang yang tewas tersambar petir di sawah, Selasa (2/3/2021) lalu?

Insiden yang merenggut Suhardi (40) itu ternyata diam-diam menggerakkan empati dari pimpinan Partai Gerindra Sragen.

Nah, Selasa (9/3/2021) tadi, Ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum dan sang suami, Suwito mendadak berinisiatif menyambangi kediaman almarhum di Dusun Sigit, Desa Ngartotirto, Sumberlawang.

Keduanya rela jauh-jauh dari Sragen Kota menyambangi rumah duka untuk bertemu dengan istri dan anak almarhum, Hengki Lukmana. Kedatangan mereka untuk memberikan bingkisan dan santunan.

“Iya, tadi kami silaturahmi ke rumah duka karena ternyata almarhum ini adalah kader setia Gerindra. Tadi kami menyerahkan santunan dan bingkisan kepada keluarga dan anak almarhum. Kami trenyuh karena almarhum adalah menjadi tulang punggung ekonomi keluarga dan anaknya masih sekolah,” papar Wahyu kepada JOGLOSEMARNEWS.COM seusai menyerahkan bantuan, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga :  Sudah Tewaskan 16 Petani, Bupati Sragen Instruksikan Semua PPL Terjun Bredel Perangkat Setrum Jebakan Tikus di Semua Kecamatan!

Legislator Kabupaten Sragen itu menuturkan inisiatif menyalurkan bantuan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian partai terhadap kondisi kader yang sedang mendapat cobaan musibah.

Selain bantuan, ia juga menyampaikan belasungkawa serta berpesan agar keluarga bisa tabah dan bangkit dari kesedihan.

“Meski tak seberapa, mudah-mudahan bantuan tadi bisa sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Kepada almarhum semoga juga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” terang Wahyu.

IMG 20210309 WA0017
Penyerahan bantuan buku bacaan untuk perpustakaan SMK Pelita Bangsa Sumberlawang. Foto/Wardoyo

Selepas menyerahkan santunan, Wahyu dan sang suami menyempatkan singgah di SMK Pelita Bangsa Sumberlawang. Keduanya diterima Kepala SMK Pelita Bangsa Sumberlawang, Andi Kusnanto yang notabene juga kader Gerindra pula.

Di SMK tersebut, Wahyu menyempatkan memberikan bantuan buku bacaan untuk perpustakaan SMK yang berlokasi di jalan Raya Proyek Kedungombo No 01, Desa Ngandul, Sumberlawang itu.

Baca Juga :  Panas Lihat Istri Ngobrol dengan Pria Lain, Suami Nekat Ambil Celurit dan Tebaskan Bertubi-Tubi. Pelaku Kejar Korban dan Keluarga, Seisi Kampung Sampai Keluar

“Kebetulan anak almarhum Suhardi itu sekolahnya di SMK Pelita Bangsa yang kepala sekolahnya juga kader Partai Gerindra. Makanya tadi sekalian kita bantu buku-buku untuk bacaan di perpustakaan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Ini sebagai wujud bahwa Partai Gerindra hadir dan peduli terhadap wong cilik yang terkena musibah dan juga peduli dunia pendidikan,” timpal Suwito.

Kepala SMK Pelita Bangsa Sumberlawang, Andi Kusnanto mengapresiasi positif dan berterimakasih atas kepedulian dari pimpinan Partai Gerindra Sragen itu.

Baik bantuan kepada anak almarhum Suhardi yang juga siswa SMK Pelita Bangsa maupun bantuan buku perpustakaan untuk sekolahnya.

“Mudah-mudahan bisa membawa keberkahan dan Partai Gerindra makin maju dan berkembang di Sragen,” tandasnya. Wardoyo