JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pemprov Jateng Terima 38 Unit GeNose C19, Segera Gelar Pelatihan untuk Operator Alat

Prosesi serah terima perangkat GeNose C19 dari UGM kepada Pemprov Jateng. Foto: Humas Pemprov Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima sebanyak 38 unit perangkat GeNose C19. Alat tersebut merupakan pesanan dari Pemprov Jateng yang akan digunakan untuk screening Covid-19 dalam situasi darurat.

Perangkat yang mampu mendeteksi virus corona dari napas tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof Panut Mulyono, kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, pada Jumat (19/3/2021).

Baca Juga :  Gelar Sosialisasi di Semarang, MAHUPIKI dan Pakar: KUHP Baru Upaya Demokratisasi Hukum Pidana Indonesia

Dengan tambahan 38 unit tersebut, kini Pemprov Jateng telah memiliki 40 unit alat GeNose C19. Dua alat sebelumnya sudah diterima pemprov beberapa waktu lalu.

Selain 38 unit perangkat, turut diserahkan sebanyak 3.800 kantong napas, yang akan digunakan untuk menampung napas sebelum dicek dengan alat GeNose.

Disampaikan Gubernur Ganjar Pranowo, setelah menerima alat tersebut, langkah pertama yang akan dilakukan selanjutnya bukanlah pendistribusian, melainkan melatih operator yang akan mengoperasikan alat GeNose tersebut.

Baca Juga :  4 Tahun Bapak Tega Cabuli Anak Kandung Hingga Hamil. Korban Sampai Melahirkan di Kamar Mandi

“Nanti tahap pertama kita akan melakukan pelatihan dulu pada kawan-kawan untuk menggunakan, meskipun saya tahu tidak terlalu sulit itu. Hanya di-install saja,” ucap Ganjar, dikutip dari laman Pemprov Jateng.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com