JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Prakiraan Cuaca Surakarta Hari ini Selasa 16 Maret 2021 Berpotensi Terjadi Hujan Deras Plus Angin Kencang dan Petir Diperkirakan Pula Terjadi di Pantura dan Pegunungan Tengah

Kerja bakti pembersihan material longsor di Desa Purwoharjo, Kecamatan Karangtengah, Wonogiri. Dok. Kodim 0278
   
Kerja bakti pembersihan material longsor di Desa Purwoharjo, Kecamatan Karangtengah, Wonogiri. Dok. Kodim 0278

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Info penting ini bagi yang ingin berpergian pada Selasa (16/3/2021) hari ini. Wajib hukumnya menyimak prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto menyebutkan, berdasarkan prakiraan itu, secara umum sebagian wilayah Jateng pada pagi cerah berawan. Siang hingga awal sore ada potensi hujan ringan hingga sedang.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

“Potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi tersebar di eks Karesidenan Surakarta, Pantura maupun pegunungan tengah,” kata dia.

Bencana hidrometeorologi masih menjadi ancaman tersendiri. Terdiri dari banjir, longsor, pohon tumbang hingga angin kencang.

Baca Juga :  Kenapa Harus Piknik ke Objek Wisata Air di Wonogiri? Listnya Pantai Klothok Nampu hingga Waduk Gajah Mungkur

Sedangkan ketinggian gelombang air laut di perairan Jateng utara berkisar 0,2-0,5 meter. Di perairan Jateng selatan antara 0,5-2,5 meter.

“Suhu udara berkisar 26 derajat celsius, kelembaban udara sekitar 94 %,” ujar dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com