JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ditentang IPW, Gibran Sebut Piala Menpora Bisa Pulihkan Perekonomian

Dari kanan , Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong; dan Kaesang Pangarep. Foto Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bakal kick off, 21 Maret mendatang. Ajang itu akan dibuka laga Arema FC versus Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo.

Meski kurang dari sepekan kick off, pertentangan digelarnya turnamen itu masih  bermunculan. Termasuk dari Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane.

Dalam unggahan di akun Instagram @habibneta, dia mengkritik keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Listyo Sigit Prabowo yang menerbitkan izin Piala Menpora 2021.

Menurutnya, turnamen tersebut tidak berdampak terhadap prestasi sepak bola nasional sembari mebeberkan sembilan alasan utama.

“Dari sembilan alasan IPW ini memastikan Piala Menpora adalah turnamen kelas ecek-ecek. Sama sekali tidak berdampak pada prestasi sepak bola nasional, yang ada justru berpotensi menimbulkan kerumunan masa dan menjadi klaster,” tulis Neta.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Sontak saja, unggahan itu mendapat kecaman dari warganet yang mayoritas merupakan penggemar sepak bola nasional. Sejumlah pihak menilai banyak hal penting yang didapat dari penyelenggaraan turnamen itu.

Termasuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang sedari awal memberi dukungan penuh terselenggaranya Piala Menpora.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu bahkan menyebut jika turnamen yang diikuti klub-klub Liga 1 itu akan membawa dampak besar bagi perekonomi masyarakat.

Gibran meyakini, bahwa pada pertandingan bola piala Menpora tersebut bukan hanya pada pertandingannya saja, melainkan juga efek pada pemulihan ekonomi.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

“Saya bukan hanya melihat pada pertandingannya bola saja, namun efeknya juga ke masyarakat pada segi ekonomi itu yang paling penting,” ungkap Gibran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini juga mengharap, jika Piala Menpora ini sukses digelar, maka liga satu dan liga dua akan segera digelar di bulan juni tahun ini.

“Nah, jika nanti Piala Menpora sukses diadakan, menyusul Liga 1 dan Liga 2 segera diadakan di bulan juni. Dari beberapa pagelaran tersebut nanti akan semakin ada efek pemulihan ekonomi dan semakin terasa juga,” tegas bapak dua anak itu. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com