JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Rapimnas Golkar Buka Peluang Airlangga Maju Pilpres 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ditemui sebelum mengelar rapat koordinasi tentang optimalisasi PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI). Dalam pertemuan itu pemerintah salah satunya membahas soal opsi menjadikan TPPI sebagai BUMN. Tempo/Dias Prasongko
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM ย – Selama dua hari, Jumat (5/3/2021) dan Sabtu (6/3/2021), Partai Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kantor DPP di Anggrek Neli, Jakarta Barat.

Salah satu pembahasannya adalah peluang mengajukan Ketua Umum Golkar,ย Airlanggaย Hartarto sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024.

“Besok (hari ini) kita rapatkan. Keputusan-keputusan itu tentu akan kita rapatkan, yang penting sekarang bagaimana memenangkan Partai Golkar dulu,” kata Ketua Panitia Penyelenggara, Azis Syamsuddin, saat ditemui Jumat (5/3/2021)ย  malam.

Baca Juga :  Putusan Sengketa Pilpres 2024, Tinggal Menunggu Hati Nurani dan Keberanian MK

Azis mengatakan, Rapimnas itu memang akan membahas strategi-strategi pemenanganย Pilpresย 2024ย hingga Pileg 2024. Selain itu, juga akan dibahas bagaimana mengkonsolidasi program-program partai yang telah dirapatkan dalam rakernas.

Pada penutupan Rapimnas, Sabtu (6/3/ 2021), Azis mengatakan akan dibacakan pernyataan politik Partai Golkar terkait hal tersebut.

Yang jelas, Azis mengatakan,ย  Golkar optimistis menyongsong tahun politik 2024 mendatang.

“Kita optimistis. Makanya strateginya besok kita rapatkan,” kata Azis.

Airlangga Hartarto dalam sambutan pembukaan Rapimnas itu, juga mengatakan bahwa rapimnas ini sangat penting. Ia mengajak seluruh kader Golkar untuk berjuang keras dan militan, agar dalam pemilu 2024, Golkar bisa berjaya. Baik dalam Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden, maupun dalam pilkada serentak.

Baca Juga :  Tolak Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Pengamat: PDIP Harus Punya Calon Internal yang Kuat

“Kemenangan Partaiย Golkarย dalam pilkada 2020 hendaknya dapat ditransformasikan kedalam kemenangan Pileg dan Pilpres 2024, dan tentunya kemenangan pileg dan pilpres 2024 akan juga mendorong kemenangan pilkada serentak di November 2024,” kata Airlangga.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com