JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Resmi Dibuka, Keindahan Kampung Lampion Sarigunan Siap Jadi Destinasi Wisata Baru di Sragen. Buka Tiap Malam Sabtu dan Minggu, Bupati Berharap Bisa Viral!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat meresmikan Kampung Lampion Sarigunan, Sabtu (13/3/2021) malam. Foto/Wardoyo
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat meresmikan Kampung Lampion Sarigunan, Sabtu (13/3/2021) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bagi warga Sragen yang akan menikmati indahnya suasana lampion warna-warni, agaknya tak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota. Di Sragen, kini sudah ada destinasi wisata baru dengan nuansa lampion.

Ya, Kampung Lampion Sarigunan. Berada di pusat kota tepatnya di Kampung Sarigunan, kini disulap menjadi sebuah kampung yang indah dengan hiasan lampion warna-warni.

Kehadiran Kampung Lampion Sarigunan itu diresmikan langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Sekda Tatag Prabawanto, Sabtu (13/3/2021) malam.

Tak hanya spot selfie dengan puluhan hingga ratusan lampion, Kampung Lampion Sarigunan juga menyajikan wisata kuliner dan aneka produk lokal kepada pengunjung.

Baca Juga :  Trenyuh Lihat 31 Anak di Sragen Pengidap HIV/AIDS, Bupati: Ada Beasiswa, Yang Bercita-Cita Jadi Dokter Insya Allah Bisa!

Ditemui usai peresmian, Ketua Panitia Festival Kampung Lampion Sarigunan, Entik Wisudani mengatakan ide merintis kampung lampion muncul karena di Sragen belum ada tempat yang spesifik menyajikan lampion sebagai lokasi wisata.

“Yang kedua alasannya karena maintenance (perawatan) lebih mudah. Kalau seperti sayuran atau bunga kan harus ekstra. Kalau ini tidak terlalu ekstra dan saya kira ini baru satu-satunya di Sragen,” paparnya.

Entik menguraikan meski lampion identik dengan Imlek, menurutnya kehadiran Kampung Lampion sama sekali tidak identik dengan kampung Tionghoa.

Baca Juga :  Innalillahi, 25 Guru dan 21 PNS di Sragen Meninggal Dunia Terpapar Ganasnya Covid-19. Simak Pesan Menyentuh Bupati Saat HUT PGRI dan Korpri

Gagasan lampion itu murni untuk kepentingan menjadikan lokasi wisata. Justru ia menyebut bahwa kehadiran Kampung Lampion Sarigunan menjadi berbeda karena banyak ragam yang ditampilkan.

“Ke depannya ini akan kita buat khas bahwa ini lho buatan warga Sarigunan,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Kampung Lampion Sarigunan menawarkan spot selfie dengan pemandangan lampion, kuliner dan lapak-lapak yang akan menjual produk-produk khas lokal.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua