JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Saat Vaksinasi Lansia di Sukoharjo Harus Dijemput Petugas, Begini Komentar Kapolres AKBP Bambang Yugi Pamungkas

Penjemputan lansia untuk menjalani vaksinasi COVID-19 di Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo
   
Penjemputan lansia untuk menjalani vaksinasi COVID-19 di Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah lanjut usia (lansia) di Sukoharjo harus dijemput petugas saat menjalani vaksinasi COVID-19.

Ternyata hal itu merupakan salah satu langkah nyata Polres Sukoharjo dan Kodim 0726/Sukoharjo mendukung dan menyukseskan program vaksinasi lansia di Kabupaten Sukoharjo.

Melansir tribratanews, Jumat (12/3/2021), selain melakukan pengamanan, TNI Polri juga menjalankan program sosial kemanusiaan. Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas menginstruksikan jajarannya untuk mendukung penuh, salah satunya dengan melakukan penjemputan bagi lansia yang kesulitan datang ke lokasi vaksinasi.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Khusus program vaksin lansia bhabinkamtibmas akan melakukan penjemputan bagi lansia yang kesulitan datang ke lokasi vaksin. Ini sebagai bakti dan dukungan kami untuk mensukseskan program vaksinasi,” ungkap Kapolres.

Seperti aksi yang dilakukan bhabinkamtibmas Polsek Mojolaban, yang rela bolak balik menjemput lansia yang kesulitan transportasi. Kapolsek Mojolaban AKP Mulyanta juga terjun langsung memimpin penjemputan para lansia.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

AKP Mulyanta, didampingi Danramil Mojolaban Kapten Inf Mustamin dan Camat Mojolaban Iwan Setyoko, menyebutkan di wilayah Kecamatan Mojolaban ada 15 desa, untuk program awal vaksinasi lansia menyasar desa Demakan. Dari total 600 an lansia hasil skrining meloloskan 370 lansia saja.

Ditambahkan AKP Mulyanta, aksi jemput lansia juga akan dilakukan di seluruh desa saat pelaksanaan vaksin lansia ke depan, dengan menyisir rumah lansia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com