JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Begini Penampakan Banjir Kalisoro-Tawangmangu. Ketinggiannya Sampai Setengah Meter

Banjir Karanganyar / Foto: Beni Indra
Banjir Katanganyar / Foto: Beni Indra
ย ย ย 
Banjir Katanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Diguyur hujan selama hampir tiga jam, Jumat (12/3/2021),ย  kawasan wisata Kalisoro-Tawangmangu, Karanganyar dilanda banjir hingga ketinggian setengah meter.

Namun untung saja,ย  banjir berlangsung tak begitu lama,ย  sehingga tidak membahayakan pengendara jalan dan warga sekitar.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS menyebutkan hujan terjadi mulai pukul 15.20 WIB sangat deras, sehingga volume selokanย  di Kalisoro hingga Pasar Tawangmangu tidak mampu menampung volume air yang tinggi dan arus yang demikian deras.

Akibatnya, selokan penuh air hujan dan meluber ke jalan raya.

Karena frekuensi hujanย  deras, tak ayal debit airย  meningkat danย  membuat jalanan tergenang air hinggaย  lutut orang dewasa.

Tak pelak banjir itu membuat pengendara motor yang mau naik keatas ketakutan karena arusnya deras dan cepat.

Menurut Wahyudi (45), warga Kalisoro, hujan sangat deras lebih dari dua jam tidak reda. Bahkan hingga pukul 18.00 WIB hujan masih berlangsung.

“Banjirnya tadi sesaat setelah hujan lumayan tinggi karena efek luapan selokan yang tidak mampu menampung air hujan,” tandasnya, Jumat (12/3/2021) sore.

Untung saja lanjut Wahyudi,ย  air mengalir sangat cepat karena berada di ketinggian sehingga banjir cepat sudut setelah selokan kembali bisa menampung air.

“Kuncinya daya tampung selokan kecil sedang hujan deras maka selokan tidak mampu menampung,” ujarnya.

Tidak ada korban dalamย  banjir tersebut, namun hingga malam hujan masih berlangsung dengan frekwensi sedang.

Sementara itu, Kapolsek Tawangmangu AKP Ismugiyanto mengatakan banjir hanya berlangsung sesaat seiring kapasitas selokan.

” Saat air hujan datang karena selokan penuh maka air meluap kejalan, namun jika selokan sudah bisa menampung maka air dijalan masuk keselokan dan banjir pun hilang,” ungkapnya.

Menurut Kapolsek, siklus banjir itu kadang terjadi ketika hujan deras karena kapasitas selokan kecil. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com