JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sebenarnya Wonogiri Masuk Zona Apa Sekarang, Oranye atau Merah To? Kok Info dari Pusat Masuk Zona Merah

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 pertama kali di Wonogiri, Selasa (26/1/2021). JSNews. Aris Arianto
ย ย ย 
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 pertama kali di Wonogiri, Selasa (26/1/2021). JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Mau tahu saat ini Wonogiri masuk zona apa dalam COVID-19?. Ternyata ada perbedaan antara pusat dan daerah, begini penjelasannya.

Jika mengacu pada peta zonasi COVID-19 dari satgas penanganan COVID-19 pusat, Kabupaten Wonogiri masuk zona merah. Namun menurut peta daerah, Wonogiri masuk zona orange.

Menurut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, perbedaan data ini kemungkinan terjadi karena ada delay data milik satgas pusat. Disebutkan Bupati, data daerah paling akurat.

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

โ€œKalau bicara update data, data yang paling akurat langsung di daerah. Sebab di website nasional terdapat input data dari semua daerah di Indonesia. Jadi, data yang disajikan oleh website daerah lebih cepat diolah dan disajikan kepada masyarakat secara akurat,โ€ beber Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Senin (8/3).

Saat ini secara kumulatif di Wonogiri ada 3.196 warga yang positif COVID-19. Pasien meninggal ada 144 orang. Ada 58 kasus aktif dan 2.994 pasien sembuh.

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

“Status zonasi kita di zona oranye potensi sedang penularan covid-19,โ€ tegas dia.

Disinggung terkait zonasi RT di Wonogiri, Joko Sutopo menambahkan, sampai saat ini di wilayahnya tidak ada RT yang termasuk zona merah. Paling banyak, ada satu sampai lima rumah yang terdapat kasus positif Corona di satu RT alias zona kuning. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com