JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Soal Izin Keramaian di Wonogiri Apakah Kepolisian Sudah Mengeluarkan? Begini Jawaban Kapolres AKBP Christian Tobing

Kapolres AKBP Christian Tobing memasangkan masker kepada seorang anak kecil, Senin (1/2/2021). Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hingga saat ini Polres Wonogiri belum mengeluarkan izin keramaian. Kendati Kapolri memberikan izin digelarnya acara pengumpulan orang banyak dengan protokol kesehatan ketat.

Pasalnya hal itu disesuaikan dengan persebaran Corona di wilayah masing-masing. Hal ini menjadi perhatian jajaran Polres Wonogiri.

Menurut Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, izin terkait keramaian bakal mengikuti arahan kebijakan dari Bupati Wonogiri. Untuk diketahui dalam surat edaran yang baru belum dibuka objek wisata dan kegiatan yang mengundang keramaian.

“Jadi kami di Polres mengacunya ke situ. Kita akan koordinasi terus,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

Selaku Satgas Penanganan COVID-19 Wonogiri, pihaknya mengacu pada kebijakan Pemkab Wonogiri yang telah mengeluarkan surat edaran (SE) terkait perpanjangan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro 9 hingga 22 Maret. Salah satu poin SE Bupati Wonogiri Nomor 443.2 tentang perpanjangan PPKM Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan COVID-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Wonogiri disebutkan bahwa kegiatan fasilitas umum dan kegiatan sosial budaya yang dapat menimbulkan kerumunan dihentikan sementara.

“Harapannya di situ kita bisa menekan terus angka kasus Covid-19 di Wonogiri. Kalau dilihat dari data saat ini ada penurunan,” jelas dia.

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran 2024, Pemudik Mulai Kembali ke Perantauan

Kapolres menegaskan, hingga saat ini Polres Wonogiri belum menerima adanya surat turunan dari Mabes Polri terkait dibolehkannya penggelaran acara yang mengundang banyak orang dengan protokol kesehatan super ketat. Dengan begitu, Polres Wonogiri mengikuti apa yang telah ditentukan oleh Satgas Penanganan COVID-19 Wonogiri.

“Hingga saat ini Polres Wonogiri sendiri belum mengeluarkan izin keramaian.
Dari Polri kan bekerja bersama Satgas, tidak bisa bekerja sendiri,” beber dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com