JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Sogo Gelar Gerakan Donasi untuk Kumpulkan APD bagi Puskesmas di Tanah Air

   

 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –Sogo Indonesia Departement Store, salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia kembali mengajak para pelanggan dan pengunjung untuk berdonasi. Akhir tahun lalu, Sogo berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 2,2 miliar yang kemudian disalurkan untuk memberi bantuan nutrisi kepada 3.500 anak-anak di Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Tabanan dan Flores.

Kali ini Sogo kembali menggalang dana bersama dengan crowfunding tepercaya BenihBaik.com untuk membeli alat pelindung diri (APD), Masker dan PCR (Polymerase Chain Reaction) yang merupakan metode pemeriksaan virus SARS CoV-2 dengan mendeteksi DNA virus.

APD dan perlengkapan PCR ini akan disebarkan di banyak titik Puskemas yang ada di Indonesia. Keduanya merupakan kebutuhan paling penting dalam penanganan pandemi sekaligus membutuhkan biaya yang sangat besar.

“Kecepatan dan ketepatan merupakan kunci penting dalam memerangi pandemi ini, sebagai leading department store di Indonesia, Sogo bekerja sama dengan Benih Baik untuk saling bersinergi dalam melakukan donasi untuk memberikan bantuan alat-alat kesehatan. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para petugas di puskesmas terpencil, dan membangkitkan semangat kepada seluruh masyarakat untuk saling bekerja sama dalam memerangi virus Covid-19,” ujar Melissa Ann Tjahyadikarta selaku Corporate Communication & Partnership General Manager dari Sogo Department Store Indonesia.

Penggalangan dana ini mulai dibuka pada 15 Januari hingga 5 April 2021. Siapapun diundang untuk terlibat karena untuk menghentikan laju pandemi, semua stakeholders harus bahu membahu. Bagi para pelanggan dan pengunjung Sogo, tentunya hal ini semakin mudah  karena bisa dilakukan di seluruh store Sogo di 19 kota termasuk di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Samarinda, dan Balikpapan. Donasi bisa diberikan mulai dari Rp 50.000 saat bertransaksi di kasir Sogo.

“Terima Kasih kepada Sogo Indonesia Departement Store yang kali kedua terlibat bekerja sama dengan BenihBaik.com dan terlebih karena kepeduliannya kepada sesama. Jika tahun lalu adalah untuk kebutuhan nutrisi anak, kali ini kepedulian mereka agar pandemi ini segera berlalu. Apa yang dilakukan Sogo tentu saja kebaikan yang kemudian menginspirasi timbulnya kebaikan lain, ini lah yang disebut dengan berlomba berbuat kebaikan,” kata Andy F Noya.(ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com