JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Walikota Gibran Wajibkan Orang Tua Antar Jemput Anaknya Saat Belajar Tatap Muka

Mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin (8/3/2021) pagi rehat sejenak dengan urusan las besi. Pagi itu ia menyempatkan waktu berkunjung ke Kantor Balaikota Solo untuk bertemu Walikota Solo yang baru, Gibran Rakabuming Raka. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mewajibkan seluruh orang tua siswa yang menjadi peserta belajar tatap muka untuk antar jemput anaknya. Hal itu menjadi regulasi wajib yang harus ditaati orang tua saat mengijinkan anaknya mengikuti belajar tatap muka di sekolah.

Di sisi lain, Gibran tidak memaksakan orang tua siswa untuk mengikuti belajar tatap muka. Bagi orang tua siswa yang tidak menyetujui anaknya mengikuti belajar di sekolah, dapat tetap belajar secara daring.

Baca Juga :  Ucapkan Selamat Idul Fitri ke Jokowi, Mudrick Sangidu Mohon  Pembebasan Ulama dan Aktivis Pergerakan yang Ditahan

“Orang tua wajib mengantar dan menjemput anaknya selama belajar tatap muka. Tidak boleh jalan kaki atau naik sepeda sendiri. Kecuali jarak dari rumah ke sekolah dekat sekali, itu baru boleh,” ujarnya, Selasa (30/3/2021).

Selain itu, penggunaan face shield oleh siswa menjadi evaluasi dalam proses simulasi belajar tatap muka. Pasalnya, Gibran menemui masih banyak siswa yang tidak mengenakan face Shield saat di sekolah.

Baca Juga :  KA Batara Kresna Serempetan dengan BST di Slamet Riyadi, Gibran: Contraflow Sebelum Saya Menjabat, Akan Dievaluasi

“Banyak yang tidak memakai face Shield (anak-anak). Pengamanan harus ekstra ketat untuk anak-anak, itu jadi bahan evaluasi kita,” paparnya.

Sedangkan terkait dengan guru yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat belajar tatap muka, Gibran memastikannya akan memberikan teguran.

“Guru yang tidak mematuhi prokes yang nanti ditegur,” tukas Gibran. Prihatsari