JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Mulai 1-30 April 2021, Jadwal Perjalanan KRL Tambahan Ygya-Solo Berubah, Ini Rinciannya

Penampakan KRL Jogja-Solo di stasiun Yogyakarta / tribunnews

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Selama 1-30 April 2021, jadwal layanan operasional perjalan KRL, khusus pada kereta tambahan mengalami penyesuaian.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, penyesuaian berupa pergeseran waktu untuk satu jadwal kereta tambahan relasi Yogyakarta – Solo Balapan.

“Adapun penyesuaian jadwal keberangkatan KRL yaitu pada jadwal perjalanan KRL tambahan No. D6/10108 relasi Yogyakarta – Solo Balapan,”jelasnya melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (30/01/2021).

Di mana, jadwal sebelumnya berangkat dari Yogyakarta pukul 17.10 WIB kemudian mulai per 1 April 2021, jam keberangkatannya bergeser menjadi pukul 17.18 dari Stasiun Yogyakarta dan tiba di Stasiun Solo Balapan pukul 18.26 WIB.

Tak hanya itu, nomor keretanya pun berunah menjadi KRL No. D6/10354 relasi Yogyakarta – Solo Balapan.

“Pergeseran waktu satu perjalanan KRL tambahan ini sehubungan adanya penyesuaian juga pada jadwal pemberangkatan KA-KA jarak jauh di Stasiun Yogyakarta,” ujarnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di DIY Ditargetkan Selesai Juni 2021

Meskipun ada penyesuaian ini jadwal keberangkatan ini, KAI Commuter setiap harinya tetap mengoperasikan 22 perjalanan KRL per hari di lintas Yogyakarta – Solo Balapan PP.

Jumlah perjalanan tersebut dilayani dengan tiga rangkaian KRL, dimana dua dari tiga rangkaian tersebut telah menggunakan rangkaian yang terdiri dari delapan kereta.

Khusus pada akhir pekan, termasuk akhir pekan panjang pada 2 – 4 April 2021 mendatang, KAI Commuter akan menambah dua jadwal KRL tambahan.

Sehingga pada akhir pekan ada 24 perjalanan KRL di Yogyakarta – Solo yang siap melayani para pengguna.

KAI Commuter berharap tambahan jadwal tersebut bisa dimanfaatkan oleh para pengguna untuk merencanakan perjalanannya sehingga tidak terpusat pada jam-jam yang padat di akhir pekan.

Baca Juga :  Mau Mencicipi Rendang dengan Nuansa Berbeda, Datang Yuk Ke Sini !. Semilir Angin Tengah Sawah Temani hingga Gigitan Terakhir

Dalam kondisi pandemi ini KAI Commuter tetap berkomitmen untuk menjalankan KRL dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan pengguna KRL.

Pahami dan ikuti aturan terkait protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Untuk memaksimalkan upaya jaga jarak, KAI Commuter tetap membatasi kapasitas pengguna yaitu 74 orang per kereta dengan melakukan antrean penyekatan di stasiun bila kondisi padat.

KAI Commuter mengimbau para pengguna yang hendak menggunakan KRL untuk menyesuaikan keberangkatannya dengan adanya penyesuaian pola operasi perjalanan KRL tersebut.

Untuk dapat melihat seluruh jadwal dan informasi terkini, pengguna bisa mengakses aplikasi KRL Access yang dapat diunduh melalui Android dan iOs, website www.krl.co.id dan sejumlah media informasi yang telah tersedia di stasiun serta akun media sosial twitter @commuterline, instagram @commuterline, dan call center 021-121.

www.tribunnews.com