JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Awas, Mulai Besok Polres Karanganyar Bakal Gelar Operasi Keselamatan Candi. Berlaku 2 Minggu, Ini Sasaran Utamanya!

Ilustrasi operasi kepolisian. Foto/Humas Polda Jateng

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Karanganyar bakal melaksanakan kegiatan operasi Keselamatan Candi 2021 mulai besok pagi.

Operasi ini digelar untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan mengajak masyarakat menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Operasi ini akan mulai dilakukan Senin 12 sampai 25 April 2021 14 hari ke depan.

Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko mengatakan operasi tersebut bersifat imbauan bagi pengendara untuk tertib mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Selain itu, masyarakat juga wajib menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah guna mencegah pendemi Covid-19 yang belum berakhir.

Baca Juga :  Arena Balap Liar di Mojogedang Karanganyar Kocar-Kacir Didatangi Polisi. Enam Motor Langsung Dikukut, Astaga Sebagian Nglurug dari Sragen

“Operasi Keselamatan Candi 2021 tahun ini bersifat imbauan dan teguran bagi masyarakat pengendara yang masih melanggar aturan berlalu lintas,” kata AKP Sarwoko di Karanganyar, Sabtu, (10/4/2021).

Selan itu, kata dia, petugas juga mengingatkan bagi pengendara untuk menggunakan masker agar terhindar dari wabah virus Covid-19.

Petugas gabungan dari Satgas Preemtif dan Preventif Operasi Keselamatan Candi 2021 nantinya akan membagikan pamflet dan mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak penting.

Baca Juga :  Awas, 2 Kecamatan di Karanganyar Ini Sangat Rawan Ngadat Air PDAM Saat Lebaran. Permohonan Sambungan Baru Mohon Maaf Ditolak Dulu!

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk benar-benar mengurangi aktivitas di luar yang tidak begitu sangat penting. Patuhi anjuran pemerintah, semua ini demi keselamatan dan kesehatan bersama,” tambah Kasat Lantas.

Kemudian jajaran Polres Karanganyar juga menyosialisasikan imbauan masyarakat terkait pshycal distancing dengan lokasi sasaran terminal dan stasiun kereta api di Kabupaten Karanganyar.

Diimbau kepada pengemudi dan penumpang untuk menjaga jarak aman di dalam bus serta memakai masker. Wardoyo