JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Isi Waktu Senggang Puasa, Puluhan Driver Ojek Online Ikut Bang Ojol Mengaji

Puluhan driver ojek online (ojol) di Kota Solo mengikuti kajian rutin Bang Ojol Mengaji. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Puluhan driver ojek online (ojol) di Kota Solo memilih untuk mengisi waktu senggang di tengah aktivitas puasa dengan mengaji.

Ketua Yayasan Dompet Hafidz Indonesia, Adji Atmodowiryo mengakui, lembaganya menginisiasi kegiatan “Bang Ojol Mengaji” tersebut untuk memberikan kegiatan positif bagi para driver ojol tersebut.

“Awalnya kami melihat para driver ojol tersebut banyak waktu senggangnya terutama saat puasa seperti ini. Maka kami berinisiatif untuk mengadakan kegiatan yang positif bagi mereka. Kebetulan juga kegiatan kami fokus pada pendidikan kehafidzan,” tuturnya, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga :  Diduga Tak Bisa Cepat Menyeberang Rel KA di Jebres, Penjual Kaset VCD Asak Gumpang Tewas Tersambar KA Sri Tanjung

Driver ojol yang terlibat dalam kegiatan mengaji tersebut beraktivitas di rumah hafidz bertempat di kawasan Banjarsari. Sampai saat ini, sebanyak 29 driver ojol terdaftar dalam komunitas Bang Ojol Mengaji.

“Sosialisasi kota hanya lewat sosial media saja. Sistemnya kita buat menjadi dua kelas, yang satu kelas tahsin yaitu untuk yang sudah mampu membaca Quran. Kemudian kelas iqro untuk yang belum bisa membaca Qur’an,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dicopot Gibran Karena Pungli, Spanduk Dukungan untuk Lurah Gajahan Bermunculan: #WeTrustSuparno', '#SaveLurah', Lurah Hebat Kok Dipecat !!!

Salah satu driver ojol, Siswanto mengaku banyak mendapatkan pengalaman meskipun baru beberapa hari mengikuti kegiatan mengaji tersebut.

“Pengalamannya banyak, selain bisa mendapat kesempatan belajar Qur’an, juga mendapatkan lebih banyak teman. Mereka datang dari berbagai komunitas ojol,” ungkapnya. Prihatsari