JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ikuti Pesantren Kilat di Rutan Solo, Narapidana: Kita Merasa Senang, Membuat Hati Sejuk

Seratusan narapidana di Rutan Kelas I A Surakarta mengkuti pesantren kilat yang berlangsung Senin (19/4/2021).
PPDB
PPDB
PPDB

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seratusan narapidana di Rutan Kelas I A Surakarta mengkuti pesantren kilat yang berlangsung Senin (19/4/2021).

Dalam pensantren kilat yang rencananya akan berlangsung selama bulan Ramadhan ini, narapidana terlihat semangat dan berantusias mengikutnya.

Kegiatan pesantren kilat tersebut diisi seperti tausiah, membaca Al-Qur’an, materi Ramadhan, sholat berjamaah serta cerita Islami dan lain sebagainya.

“Kita merasa senang. Selain untuk mengisi waktu di bulan suci Ramadhan, pesantren kilat ini juga bisa membuat suasana hati sejuk,” ungkap Ali, salah satu narapidana kasus narkoba.

Baca Juga :  Dua Pasien Covid-19 Asal Kudus Meninggal Dunia di Rumah Sakit Solo‌, Keduanya Punya Komorbit

Ali juga menjelaskan, tahun ini jadi kali pertama dirinya mengikuti pesantren kilat. Sebelumnya, dirinya tidak pernah mengikuti hal demikian, termasuk saat sebelum dipenjara.

“Baru kali ini, saya mengikuti pesantren kilat di dalam rutan. Saya merasa senang. Karena saat kehidupan di luar tak mengenal atau mengikuti pesantren kilat,” paparnya.

Sementara Kepala Rutan Kelas I A Surakarta, Urip Dharma Yoga menjelaskan kegiatan pesantren kilat tersebut guna mengisi di bulan suci Ramadhan tersebut.

Baca Juga :  Kasus Pemukulan Polisi Saat Razia Masker, Satreskrim Polresta Solo Lengkapi Berkas Perkara

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa menambah dan memperkuat iman, akhlak, serta ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada narapidana di bulan Ramadhan.

Selain itu, Urip juga mendorong juga agar petugas lapas juga ikut dalam program pesantren kilat ini.

“Supaya di bulan suci Ramdhan ini mendapat kwalitas yang lebih baik untuk meningkatkan ketakwaan,” tegasnya. Prabowo