JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Rumah Nenek Renta di Tinjomoyo Semarang Ludes Terbakar. Miris, Tinggal Seorang Diri Akhirnya Diselamatkan Warga Dari Kobaran Api

Ilustrasi kebakaran / tribunnews

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah rumah di RT 1/1, Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang dilalap si jago merah pada Senin (19/4/2021) malam. Api menghanguskan seluruh isi rumah sehingga ludes tanpa sisa.

Informasi yang berhasil dihimpun, lokasi kebakaran tepatnya di permukiman dekat Hutan Wisata Tinjomoyo. Rumah tersebut hanya dihuni oleh seorang nenek renta berusia 90 tahun bernama Sutini.

Sutini menempati rumah itu sendirian. Saat peristiwa kebakaran, ia sedang berada di rumah. “Korban langsung ditolong oleh warga sekitar dan anak-anaknya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Kanit Reskrim Polsek Banyumanik AKP Dwi Riyanto di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Suka Ndodos Barang Perempuan yang Sendirian, 2 Tukang Parkir Minimarket Ditembak Polisi di Purbalingga. Pelaku Berkomplot Sasar Perempuan

Penyebabnya kebakaran diduga karena korsleting listrik atau arus pendek.

Petugas pemadam kebakaran sampai mengerahkan empat mobil tangki pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. “Proses pemadaman berjalan lancar, kendalanya ada di akses masuknya karena jalannya sempit,” kata Komandan Rescue Peleton 3 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Semarang, M Subur.

Baca Juga :  Breaking News: Anak Durhaka, Habis Lebaran Malah Nekat Bakar Rumah Orangtuanya di Sragen Kota

Menurutnya, laporan yang masuk sedikit terlambat sehingga api sudah terlanjur membesar ketika tim pemadam sampai di lokasi.

Api diperkirakan muncul sejak sekitar pukul 19.00 WIB. Api benar-benar padam sekitar pukul 21.00 WIB.

Ratusan warga sekitar berkerumun di sekitar lokasi kejadian, sebagian melihat peristiwa kebakaran itu dan sebagian lain membantu proses pemadaman.

Kerugian dari kebakaran belum dapat diperkirakan, namun dipastikan seisi rumah hangus terbakar. []

www.tribunnews.com