JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alamat Cucian Kering Nih, Pagi Hingga Siang Hari ini Cuaca Cerah Loh Lur. Ini Prakiraan Lengkapnya dari BMKG

Cuaca cerah di Kelurahan Wonokarto, Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pagi hingga siang hari, Rabu (21/4/2021), cuaca di Jateng pada umumnya cerah berawan. Namun demikian sore sampai malam ada perkiraan bisa turun hujan.

Sementara tinggi gelombang di perairan selatan Jateng diperkirakan bisa mencapai dua setengah meter.

Untuk lebih lengkapnya berikut ada prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang hari ini, Rabu (21/4).

Baca Juga :  Keren ini, 5 Atlet Difabel Wonogiri Wakili Jateng Maju ke Pekan Paralimpiade Nasional 2021 Papua

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto menyebutkan, berdasarkan prakiraan itu, secara umum sebagian wilayah Jateng pada pagi cerah berawan. Sementara siang hingga malam ada potensi hujan.

Sebaran hujan ringan hingga sedang bersifat tidak merata. Untuk waktunya bervariasi.

“Secara umum pada pagi sampai siang cerah berawan. Sore sampai awal malam ada potensi turun hujan ringan sampai sedang di wilayah pegunungan tengah dan sekitarnya,” kata dia.

Baca Juga :  Penampakan Jalanan di Wonogiri Saat Larangan Mudik Lebaran 2021 Cenderung Sepi, Begini Kebijakan Pemkab

Sedangkan ketinggian gelombang air laut di perairan Jateng utara berkisar 0,2 sampai 0,75 meter. Di perairan Jateng selatan tinggi gelombang diperkirakan lebih tinggi berkisar antara 0,5 hingga 2,5 meter.

“Angin berhembus dari arah tenggara. Suhu udara berkisar 24,3 derajat celsius, kelembaban udara sekitar 79 %,” ujar dia. Aris