JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Alhamdulillah, Empat Ruas Jalan di Sragen dan 2 Jaringan Irigasi Besar Dibangun Tahun Ini. Sebagian Sudah Mulai, Berikut Daftar Lengkapnya!

Kepala DPUPR Sragen, Marija. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masa pandemi covid-19 berimbas pada kelangsungan pembangunan di daerah. Di Sragen, pembangunan infrastruktur mengalami penurunan cukup signifikan.

Tahun 2021 ini, bahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) hanya mengerjakan pembangunan empat ruas jalan dan dua jaringan irigasi.

Kepala DPUPR Kabupaten Sragen, Marija mengatakan untuk tahun 2021, anggaran pembangunan infrastruktur memang mengalami penurunan dan sangat terbatas. Hal itu sebagai dampak adanya refocusing anggaran daerah yang tersedot untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Fakta Baru Video Panas 25 Detik Sragen Bergoyang Direkam dari Lubang. Ternyata Durasi Aslinya Lebih Lama..

Untuk tahun 2021 ini, Pemkab masih bisa membangun empat ruas jalan kabupaten. Empat ruas jalan itu masing-masing ruas jalan Gesi-Cengklik Sukodono yang dianggarkan Rp 4 miliar sekian.

Kemudian ruas jalan Gondang-Sonorejo dengan anggaran sekitar Rp 6 miliar sekian, ruas jalan Brambang-Wonorejo Kecamatan Kedawung dengan anggaran Rp 900 juta.

Baca Juga :  Sosok Kenzo, Siswa SD di Sragen yang Bikin Bupati Terngiang-ngiang. Simak Kisah Tengilnya!

Serta satu ruas jalan Pungsari-Sangiran di Kalijambe dari anggaran provinsi sebesar Rp 6 miliar sekian. Selain itu, Pemkab mengalokasikan anggaran Rp 5,7 miliar untuk pemeliharaan dan perbaikan jalan rutin tahunan.

Kemudian, ada dua proyek pembangunan jaringan irigasi di Bagian Sumber Daya Alam (SDA) yang akan dibangun tahun ini.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua