JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Awalnya Takut-Takut, Anies Baswedan Kemudian Minta Didukung di 2024. Bos Billy Beras Tegaskan Dukungannya Hanya Sikap Pribadi!

Pengusaha kenamaan asal Sragen, Billy Beras (kiri) saat berbincang dengan Gubernur DKI Anies Baswedan di joglo tempat usaha Billy di Masaran Sragen yang disiapkan jadi posko kemenangan Anies di 2024. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ternyata sempat kaget dan tak tahu menahu jika kunjungannya ke Joglo milik pengusaha beras ternama asal Sragen, Billy Haryanto dua hari lalu disambut spanduk dukungan di 2024.

Orang pertama di jajaran Pemprov DKI itu bahkan sempat agak takut-takut ketika melihat tulisan “Joglo Kemenangan Anies Capres 2024” saat singgah di Joglo Billy Beras.

Namun setelah itu, Anies akhirnya menyatakan meminta dukungan Billy jika memang didorong maju di 2024.

“Pak Anies dari awal memang sama sekali nggak tahu menahu (spanduk Joglo Kemenangan). Beliau kaget malah, sempat takut-takut begitu,” papar Billy kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (27/4/2021).

Billy mengatakan setelah berbincang sejenak, barulah Anies kemudian merespon dan mengapresiasi dukungan yang diberikannya.

Baca Juga :  Susul Megawati dan BEM 4 Perguruan Tinggi, Rizieq Shihab dan Din Syamsuddin Cs Ajukan Amicus Curiae ke MK

Di hadapan Anies, pengusaha yang juga pengurus PBSI pusat itu menegaskan siap mendukung. Yang terpenting Anies mengurus tiket pencalonan agar bisa maju di 2024.

“Ya beliau mengapresiasi. minta dukungan. Saya jawab ya saya dukung, yang penting kamu urus tiket (pencalonan) kamu,” terang Billy.

Meski demikian, Billy menegaskan dukungannya untuk Anies hanyalah sikap pribadinya.

Sampai saat ini pihaknya belum menjalin komunikasi dengan pihak manapun terkait dukungan Anies nyapres ini.

“Nggak ada yang serius, ini sikap pribadi saya saja,” pungkasnya.

Anies singgah dan berbincang sekitar 30 menit di Joglo itu. Usai menerima kunjungan Anies, Billy yang juga Wakil Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta itu menegaskan dirinya sudah siap merelakan joglo itu untuk posko kemenangan Anies 2024.

Baca Juga :  Yakin Mafia Pemilu Tak Bisa Beli MK, Tim AMIN Optimistis Gugatan Pilpres 2024 Bakal Dikabulkan

Di joglo tersebut, Anies memang disambut dengan spanduk besar bertuliskan ‘Selamat datang Capres 2024’.

Sementara di bagian dalam joglo, juga terbentang spanduk lain bertuliskan ‘Joglo Kemenangan Anies Capres 2024’ yang kemudian menjadi latar belakang keduanya duduk berbincang.

“Soal dukungan, itu sikap pribadi saya saja. Sah-sah saja kan toh ini belum masa kampanye,” tukas Billy.

Meski demikian, Billy menegaskan tetap setia dan baik-baik saja dengan Pak Jokowi. Menurutnya sebelumnya, pihaknya juga sudah banyak membantu dan di joglo itu pula pernah menjadi posko pemenangan Jokowi saat Pilpres 2014 dan 2019.

“Saya tetap mendukung beliau (Jokowi( sampai dua periode. Tapi untuk 2024 menurut saya Anies layak untuk maju sebagai Capres,” ucapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com