JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Sikap DPD LDII Wonogiri Terhadap Hasil Munas IX 2021 yang Digelar Secara Online dari Ponpes Minhaajurrosyidin Jakarta Timur

Jajaran DPD LDII Wonogiri mengikuti Munas dari studio mini di Jatisrono. Foto : istimewa

IMG 20210409 WA0004
Jajaran DPD LDII Wonogiri mengikuti Munas dari studio mini di Jatisrono. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( DPD LDII) Kabupaten Wonogiri mengikuti proses musyawarah nasional (Munas) IX LDII tahun 2021 yang digelar di Jakarta, 7-8 April 2021 dari jarak jauh atau daring alias online.

Pengurus kabupaten LDII Wonogiri tetap serius dan khidmat mengikuti agenda lima tahunan DPP tersebut. Mereka mendukung hasil Munas tersebut.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (9/4/2021), Ketua DPD LDII Wonogiri Sutoyo menjelaskan, lantaran masih dalam masa pandemi COVID-19 perhelatan Munas IX LDII dilaksanakan di kompleks Ponpes Minhaajurrosyidin Jakarta Timur secara daring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ekstra ketat.

Baca Juga :  Ini 4 Titik Penyekatan di Wonogiri Antisipasi Buat Mereka yang Nekat Mudik Lebaran 2021, Begini Teknis Pelaksanaan Penyekatan Nantinya

“Kami mendukung penuh hasil keputusan Munas yang telah menetapkan KH Ir Chriswanto Santoso MSc sebagai ketua umum baru 5 tahun mendatang dan kebijakan organisasi dalam upaya meningkatkan sinergi dan penguatan agenda nasional yang kini dilakukan pemerintah,” ujar dia dari studio mini DPD LDII Wonogiri di aula Citra Suhada Kecamatan Jatisrono.

Dia menambahkan acara ini melibatkan 50 peserta terdiri pengurus harian DPD, unsur Dewan Pensihat, dan unsur Pimpinan Cabang (PC).

Ketua Wanhat LDII Kabupaten Wonogiri KH Suharto selaku peserta Munas IX menuturkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka musyawarah nasional sangat relevan dengan kondisi bangsa saat ini khususnya kondisi kalangan ormas Islam. Lantaran itu pengurus maupun warga LDII sebagai anak bangsa siap melaksanakan arahan presiden dalam hal melakukan dakwah di tengah kemajemukan bangsa.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Perhatian untuk Jarno Mantan TKI Asal Wonogiri yang Buta dan Terlunta-lunta di Malaysia Terus Mengalir. Pemdes Mojoreno Sidoharjo Sudah Siapkan Rencana Pemberian Bekal Ketrampilan

Selain mendapat pembekalan dari kepala negara, peserta Munas IX LDII juga menerima arahan dari Kapolri, Panglima TNI, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Juga mengundang Ketua PBNU, Ketua PP Muhammadiyah sebagai narasumber pemateri dalam sidang-sidang Munas. Aris