JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bukber Di Hotel Dan Restoran Jadi Bahan Evaluasi Penanganan Covid-19 Di Bulan Ramadan 2021

Dok Adhiwangsa Hotel
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberikan tekanan terhadap fenomena buka bersama di hotel dan restoran pada Ramadan 2021 ini. Pasalnya, pada fenomena bukber tersebut diklaim penerapan prokes tidak diterapkan dengan ketat.

Namun demikian, Gibran mengungkapkan, tidak melakukan perubahan terhadap regulasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang berlaku saat ini.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

“Regulasinya masih sama dengan dua minggu lalu. Hanya dievaluasi saja, ya waktu bukber di restoran dan hotel nanti kita edukasi lagi (prokes). Yang penting ekonomi jalan dan tetap sehat,” urainya, Senin (19/4/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengakui, momen mudik lebaran 2021 kali ini menjadi perhatian khusus bagi pihaknya.

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

“Saya khawatir mudik ini. Tapi semoga saja tidak terjadi hal yang tidak diinginkan karena sudah ada larangan mudik,” imbuhnya.

Siti menambahkan, petugas kesehatan akan tetap siaga pada momen lebaran 2021 mendatang.

“Puskesmas masih membuka pelayanan. Dan nanti kalau ketemu kasus banyak, ya tetap harus tracing. Makanya masyarakat itu wajib menerapkan prokes lah. Wajib dan mutlak,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com