Beranda Panggung Artis Cerita Joe Taslim, Pemeran Sub Zero di Film Mortal Kombat. Pakai Kostum...

Cerita Joe Taslim, Pemeran Sub Zero di Film Mortal Kombat. Pakai Kostum Seberat 10 Kilogram, Butuh 3 Minggu untuk Adaptasi

Dua aktor laga Indonesia, Joe Taslim (kanan) dan Iko Uwais. Foto: Instagram/joe_taslim

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Artis peran Indonesia, Joe Taslim, kembali berkesempatan tampil dalam salah satu film produksi Hollywood, Mortal Kombat.

Dalam film yang diadaptasi dari gim berjudul sama itu, ia memerankan salah satu karakter utama yakni Sub Zero. Aktor yang terkenal dengan perannya dalam film laga The Raid itu pun membagikan pengalamannya saat proses syuting Mortal Kombat.

Menurutnya, salah satu tantangan terberat dalam memerankan karakter Sub Zero adalah kostumnya yang cukup berat. Diakui Joe Taslim berat kostum Sub Zero yang ia kenakan itu mencapai 10 kilogram.

Beratnya kostum tersebut lantaran beberapa bagiannya yang memang berbahan metal, mulai dari pelindung dada, hingga topeng yang menutupi bagian mulut.

Tak hanya kostum yang berat, film Mortal Kombat merupakan film bergenre aksi yang sarat dengan adegan perkelahian. Joe Taslim yang dikenal sebagai salah satu aktor laga pun mengaku sempat kesulitan bergerak dan beradegan aksi dalam balutan kostumnya.

Joe Taslim mengenakan kostum Sub Zero mendengarkan arahan dari sutradara, Simon McQuoid. Foto: Instagram/joe_taslim

“Kendala sebenarnya kostum saja, kostumnya itu berat, jadi butuh adaptasi lumayanlah,” ujar Joe Taslim di Metropole XXI, Jakarta Pusat, pada Jumat (23/4/2021).

“Jadi dengan kostum seberat itu, yang harusnya biasa kita syuting berantem seharian dengan kostum itu, badannya lumayan, adaptasi, badan jadi lebih cepat capek, badan sakit-sakit semua,” ungkap Joe Taslim.

Joe Taslim mengaku, dirinya butuh waktu sekitar tiga pekan sebelum akhirnya dapat beradaptasi dengan beban berat dari kostum Sub Zero yang ia kenakan.

“Adaptasi setelah tiga Minggu, dipakai terus, akhirnya sudah mulai diterima, mulai syuting, berjalan dengan baik. Tapi itu kan bagian dari performa,” bebernya.

Yang lebih mengejutkan lagi, Joe Taslim mengaku melakukan sendiri setiap adegan pertarungan dalam film Mortal Kombat, alias tanpa menggunakan pemeran pengganti atau stuntman.

Joe menjelaskan dalam produksi film Hollywood, biasanya memang aktor laga akan lebih banyak melakukan sendiri adegan aksi untuk film dan jarang yang menggunakan stuntman.

“Kalau aktor drama tiba-tiba filmnya action baru pakai double stuntman. Tapi kalau aktornya udah bisa perform mereka akan lebih yakin, karena gambarnya akan lebih nggak kepotong-potong,” ungkap Joe Taslim dikutip Tribunnews.com.

Kendati banyak beradegan aksi dan perkelahian dalam film kali ini, Joe Taslim bersyukur proses syuting dapat berjalan lancar dan ia pun tidak sampai mengalami cedera.

Film Mortal Kombat telah rilis di Indonesia sejak 14 April 2021 lalu dan hingga kini masih bisa disaksikan di bioskop.

www.tribunnews.com