JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Di Tengah Pandemi, Gak Iso Mudik, Golek Garwo Siap Pertemukan Para Jomblo via Zoom. Segera Daftarkan Diri Secara Online !

istimewa


istimewa

JOGJA-Keputusan pemerintah yang melarang mudik Lebaran 2021 di tengah Pandemi Covid 19 yang belum juga selesai ini, turut berdampak pada pelaksanaan event Golek Garwo yang rutin digelar di Yogyakarta.

Namun, realita ini  tak menyurutkan FORTAIS Indonesia (Forum Ta’aruf  Indonesia), Sewon, Bantul, DIY sebagai penyelenggara untuk tetap memfasilitasi para jomblo dalam menemukan pasangannya, terlebih di bulan Ramadhan dan Lebaran nanti. Kali ini menggandeng UNIMMA (Universitas Muhammadiyah Magelang) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, ajang pencarian pasangan hidup (cari jodoh) ini akan dilaksanakan secara online, tepatnya pada Minggu, (02/05/2021).

“Kegiatan ini untuk menyatukan tekad dan semangat para Jomblo di tengah pandemi yang tidak bisa mudik Lebaran, berjuang mencari tambatan hati dan menggerakkan perekonomian di Indonesia. Ajang pencarian pasangan hidup (cari jodoh) ini turut bersinergi dengan program pemerintah terhadap penanggulangan wabah virus corona (covid-19),”terang Ketua Golek Garwo FORTAIS & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , beberapa waktu lalu.

Nantinya para pencari jodoh akan bertemu secara online via zoom seperti ini.
Istimews

Golek Garwo Gak Iso Mudik (Online),  dilaksanakan Minggu, 2 Mei 2021, mulai pukul 13.00WIB – 16.00 WIB. Mengusung tema Ngabuburit Merajut Hati Di Hari Fitri, Bersatu Mencerahkan Negeri, rencananya Tokoh Nasional akan dihadirkan dalam pencarian jodoh tersebut. Saat ini pendaftaran dibuka  sampai Selasa (27/04/2021), dengan mengklik Link: https://unimma.link/DaftarGolekGarwo atau Hotline : (08157908232 / Ryan).

Baca Juga :  Mayoritas Pasien Covid-19 di DIY Meninggal di Rumah Sakit, Selebihnya Saat Isoman di Rumah

“Kami memang menjembatani peserta dengan media sosial sehingga bisa berkomunikasi secara online melalui ZOOM. Kami harapkan walau tatap muka tidak bisa dilakukan secara langsung semoga dengan media sosial diantaranya dengan zoom dan youtube dapat saling berinteraksi maksimal dengan tetap Protokol Kesehatan”, katanya.

Ketua Golek Garwo Fortais & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto

Sementara itu, ditambahkan dalam rilisnya, Rektor UNIMMA Dr. Suliswiyadi, M.Ag mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Nantinya, setelah para jomblowers tersebut berhasil mendapatkan pasangan hidup,  Fortais juga akan membantu pelaksanaan pernikahan bagi mereka yang tidak mampu, yakni dengan program nikah bareng secara gratis. Para calon pengantin akan mendapatkan gratis fasilitas mulai biaya nikah, mahar, cincin kawin, rias/busana, dokumentasi hingga bulan madu di hotel.

Salah satu calon peserta, Ana (27 th) mengaku senang dengan ajang golek garwo ini, baginya hal tersebut bukan hal yang tabu. “Harapannya dapat jodoh sesuai yang diinginkan, akan tetapi jika Allah SWT mempertemukan yang kriterianya kurang sesuai ya belajar disyukuri, katanya cinta dan sayang itu perlu dibangun dan diperjuangkan yang penting setia”, ujarnya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di DIY Masih Tinggi, Sehari Muncul 1.431 Kasus Baru dengan Meninggal 97 Orang

Hingga saat ini Fortais telah berhasil mempertemukan 15.000 pasangan, sedang selama pandemi ini sudah digelar 8 kali nikah bareng dengan protokol kesehatan ketat dan mengampanyekan  5M dan Vaksinasi Covid-19. Kiki Dian