JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Guru SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Ini Jadi Penulis Terproduktif PWMJATENG.COM

Guru SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Jatmiko. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Niat membranding Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) mengantarkan Jatmiko menjadi Kontributor Terproduktif I dan AUM terproduktif periode Tahun 2020 dalam Temu JurnalisMu Jateng ‘Membangun JurnalisMu dan Media Muhammadiyah menuju Dakwah Islam Berkemajuan, Minggu (25/4/2021).

Guru Al Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab (ISMUBA) kelas bawah 1, 2, 3 ABCD di SD Muhammadiyah 1 (SDMuh1) Solo tersebut awalnya mengaku tidak percaya dinobatkan sebagai kontributor terproduktif pertama. Pasalnya, dia menilai kontributor lain lebih banyak menulis berita di PWMJATENG.COM.

Baca Juga :  Tim PPPUD UNS Dampingi UKM Topeng Batik Kayu di Gunungkidul

“Alhamdulillah, terima kasih banyak untuk pembina MPI PWM Jateng atas apresiasinya. Rasanya senang mendapat penghargaan ini. Semoga beritanya bermanfaat dan menginspirasi,” ungkap laki-laki kelahiran Sragen 10 juli 1985 tersebut, Senin (26/4/2021).

Jatmiko mengaku berlatih menulis jurnalisme warga beberapa kali di salah satu media ternama di kota Solo baik cetak maupun online.

Advertisement
Baca Juga :  Lolos PIMNAS ke-34, Mahasiswa UNY Temukan Model Toleransi Unik Antara Muhammadiyah dan Islam Kejawen

“Untuk berbuat baik bisa dengan cara Klik, Baca dan Bagikan (KBB). Mengasah kemampuan menulis perlu proses panjang. Kemampuan bisa diasah dengan banyak membaca. Semakin banyak yang dibaca maka semakin kaya kita dalam menulis,” paparnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua