JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hasil Sterilisasi oleh Polres Karanganyar,  Tempat-tempat  Ibadah dalam Kondisi Aman. Anjing-anjing Pelacak Tampak Santai

Polisi Polres Karanganyar dengan anjing pelacak tengah melakukan sterilisasi di tempat-tempat ibadah / Foto: Beni Indra

IMG 20210401 WA0073
Polisi Polres Karanganyar dengan anjing pelacak tengah melakukan sterilisasi di tempat-tempat ibadah / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Seperti yang dilakukan oleh Polres-Polres di wilayah  Soloraya, Polres Karanganyar pun juga melakukan sterilisasi di berbagai gereja pada Kamis (1/4/2021), yang hasilnya, kondisi gereja-gereja di wilayah Karanganyar dalam kondisi aman.

Demikian pula,  anjing-anjing K-9 yang dikerahkan untuk menemani polisi juga tampak santai  karena tidak menemukan benda-benda yang mencurigakan.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS pada tiga gereja yang dilakukan sterilisasi yakni Gereja Katolik Santo Pius X, Karanganyar, GKJ Cangakan serta Gereja Santa Maria Di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar, terlihat anggota polisi serta anjing K-9 tampak biasa.

Baca Juga :  Pembunuhan Sadis di Gondangrejo Karanganyar, Ini Pemicu Mbah Wardi Nekat Cangkul Cucunya Hingga Tewas Bersimbah Darah. Ternyata Awalnya Enak-Enak Tidur Tiba-Tiba Diginikan!

Bahkan, alarm alat deteksi benda berbahaya yang dibawa polisi juga tidak berbunyi karena tidak menemukan barang-barang berbahaya.

Kapolres Karanganyar,  AKBP Muchammad Syafi’ Maulla mengaku bersyukur kondisi tempat ibadah di Karanganyar secara umum aman terkendali.

Namun demikian, kewaspadaan tetap dilakukan 24 jam nonstop,  mengingat potensi kejahatan itu dinamis setiap saat dan mencari celah lengah.

“Secara umum hasil sterilisasi ini hasilnya aman terkendali,” tandasnya saat memimpin sterilisasi pada gereja-gereja di Karanganyar, Kamis (1/4/2021).

Dijelaskan Kapolres, sterilisasi dilaksanakan dengan melakukan  pemeriksaan setiap ruangan dan menelusuri tempat duduk Jemaat Gereja. Selain itu ruang mimbar Pastur dan pendeta  juga disterilisasi dengan menggunakan alat deteksi logam dan mirror.

Baca Juga :  Polres Karanganyar  Bekuk Pengedar Narkoba Asal Playen, Gunungkidul. Modus Baru Buang Bungkus Rokok Saat COD

Dengan begitu lanjut Kapolres setelah tiga jam sterilisasi dan hasilnya aman terkendali maka guna menyambut hari raya Paskah siap dilaksanakan bagi umat Kristiani yang mau melaksanakan.

Bahkan untuk pengamanan hari raya Paskah, Kapolres Karanganyar sudah mensiagakan ratusan anggota untuk  menjaga pelaksanaan Hari Raya Paskah.

“Yang jelas anggota Polres Karanganyar siaga 24 jam menjaga keamanan Karanganyar dari ancaman bahaya apapun,” ungkapnya. Beni Indra

.

.