JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Identitas Perempuan Korban Tewas Kecelakaan Maut Terseret Mobilio di Banaran Sragen, Belum Ditemukan. Satu Korban Bernama Fadli Dibawa ke Puskesmas, Jenazah Korban Tewas Dibawa ke RSUD

Petugas PMI Sragen dan aparat saat mengevakuasi jasad korban kecelakaan maut di Banaran Sambungmacan, Rabu (7/4/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Sragen-Solo tepatnya di Banaran, Sambungmacan, Sragen pagi ini.

Seorang pengendara motor perempuan tewas mengenaskan usai tertabrak dan terseret mobil. Korban tewas di lokasi kejadian akibat luka parah yang dideritanya.

Mobil yang menabrak diketahui berjenis Honda Mobilio. Sedangkan pemotor perempuan mengendarai sepeda motor Honda Vario.

Hingga kini identitas pemotor perempuan yang tewas, belum diketahui. Sementara satu korban diketahui bernama Fadli Nur Hidayat (25) warga Demakan RT 9, Pilangsari, Ngrampal.

“Identitas pengendara motor belum ditemukan. Jenazah korban tadi langsung dievakuasi ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Tapi korban luka atas nama Fadli dievakuasi ke Puskesmas Sambungmacan,” papar Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno, Rabu (7/4/2021).

Ia menuturkan kondisi pemotor meninggal dunia dengan mengalami pecah terbuka kepala, robek kepala belakang 5cm, fraktur tertutup leher, perdarahan hidung.

Baca Juga :  Detik-detik Kecelakaan Maut Tronton Lindas Buruh Konveksi di Tunjungan Sragen. Motor Ringsek, Tubuh Korban Tergencet di Bawah Roda

Kemudian lecet siku tangan kiri dan siku tangan kanan, lecet kaki kanan dan kiri, lecet pada pinggang belakang, lecet bahu tangan kanan.

Sedangkan korban Fadli Nur Hidayat mengalami kuka kondisi lecet lutut, mengeluh pusing.

Data sementara yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kecelakaan maut itu terjadi pukul 07.00 WIB. Identitas korban dan pengemudi mobil masih dalam pendataan petugas.

Menurut warga, kecelakaan bermula ketika mobil dan motor sama-sama melaju dari arah timur menuju ke arah Sragen.

Posisinya pemotor di depan dan Mobilio di belakangnya. Sesampai di lokasi kejadian, pemotor hendak menyeberang ke kanan arah Pasar Banaran.

Bersamaan itu, mobil hendak mendahului namun karena kurang ke kanan sehingga menyenggol pemotor.

Mobil kemudian menyeret pemotor hingga menyeberang ke jalur lawan. Motor dan korban terseret puluhan meter hingga berhenti di seberang jalur lawan arah.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut 2 Tronton Keramik Serudukan di Tol Pemalang-Batang, Satu Sopir Tewas Tergencet

Pemotor perempuan itu tewas setelah mengalami luka parah. Sedangkan motor rusak parah.

Kasatlantas Polres Sragen AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto membenarkan kecelakaan maut tersebut. Menurutnya pengendara motor tewas di lokasi kejadian setelah tertabrak dan terseret mobil hingga ke seberang jalan.

“Di jalan lokasi kejadian ada median dan potongan tengah jalan. Pemotor di depan dan mobil di belakangnya, kemudian mobil menabrak bagian belakang motor lalu menyeret sampai melewati potongan jalan hingga ke tepi seberang jalan. Pemotor meninggal,” tuturnya.

Saat ini petugas masih melakukan pendataan dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi. Kasus itu masih dalam penanganan penyidik. Wardoyo