JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Terapkan Prokes Ketat, UMS Gelar Wisuda Daring dan Luring

Terapkan Prokes Ketat, UMS Gelar Wisuda Daring dan Luring. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menggelar wisuda di tengah pandemi covid-19. Wisuda periode II dan III Tahun Akademik 2020/2021 kali ini diadakan secara daring dan luring.

Wisuda daring dan luring dilaksanakan selama dua hari, Selasa – Rabu (6-7/4/2021) dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Wisuda digelar dalam dua sesi per hari yakni sesi pagi dan sesi siang, di Edutorium UMS.

Baca Juga :  Kerjasama Dengan PT Sritex, Polhas Dukung Program Kerja Sambil Kuliah

Peserta wisuda kali ini sebanyak 228 wisudawan mengikuti secara luring dan 134 wisuda secara daring dengan diselengarakan menggunakan protokol kesehatan secara ketat. Penyelenggaraan wisuda ini juga dipantau dari Gugus Tugas Satgas Covid-19 Kota Solo dan Gugus Tugas Covid 19 UMS.

Peserta wisuda diwajibkan menunjukan hasil tes swab antigen sebelum mengikuti upacara wisuda dan pada saat pendaftaran wisuda peserta wajib mengisi tracking kesehatan. Selain itu, setiap wisudawan dicek suhu badan, dan diarahkan cuci tangan sebelum memasuki gedung.

Baca Juga :  Prof Sofyan Anif Kembali Terpilih Jadi Rektor UMS

Rektor UMS Prof Sofyan Anif berpesan kepada wisudawan agar lulusan UMS memiliki kepribadian yang suka membaca dan suka menolong. Sofyan juga meminta lulusan UMS selalu meningkatkan tingkat literasinya.

“Lulusan UMS harus mempunyai kepribadian yang suka membaca suka menolong. Harus meningkatkan tingkat literasinya,” ujarnya, Selasa (6/4/2021). Prihatsari