JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kades Baru Girimulyo Hasil PAW Punya Beban Berat, Bupati: Jadikan Kasus Korupsi 2 Kades Sebelumnya Sebagai Cermin

Pelantikan Kades Girimulyo, Karanganyar hasil PAW / Foto: Beni Indra
   
Pelantikan Kades Girimulyo, Karanganyar hasil PAW / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Setelah dilantik oleh Bupati, tugas Kades baru hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Girimulyo, Ngargoyoso, Karanganyar, Ponco Adi Prasetyo (32) relatif berat.

Pasalnya,  menurut sejarahnya, dua Kades sebelumnya dijatuhi vonis  karena kasus korupsi. Apalagi sampai sekarang disinyalir masih terdapat aset Desa Girimulyo yang bermasalah.

Pada sambutan pelantikan PAW Kades Girimulyo, Senin (26/4/2021) Bupati Karanganyar Juliyatmono mengingatkan Kades baru harus bekerja ekstra hati-hati, terutama terhadap kebijakan terkait keuangan desa. Bupati meminta pengalaman masa lalu bisa dijadikan cermin untuk kehati-hatian di masa depannya.

“Masa lalu itu sejarah dan itu ibarat spion mobil tetap diingat tapi roda pemerintahan desa harus maju terus tidak boleh terlalu menoleh ke belakang,” kata Bupati Juliyatmono dalam sambutannya.

Sementara menanggapi sambutan Bupati tersebut, Camat Ngargoyoso Dwi Cahyono menegaskan agar Kades baru Desa Girimulyo tetap maju dan tidak alergi terhadap kritik,  apalagi kritik yang sifatnya membangun.

“Karena ini Kades baru, maka dalam pemerintahannya harus membuka ruang konsolidasi dan kekompakan bersama perangkat desa lainnya,” ujar Dwi Cahyono.

Intinya, menurut Camat, Kades baru jangan sampai anti kritik,  tapi harus tetap berani. Menutut Camat tidak dipungkiri adanya sejarah kelam yang menimpa dua Kades sebelumnya yang  tersandung kasus korupsi dan sudah divonis di pengadilan.

Terpisah Kades baru Desa Girimulyo, Ponco Adi Prasetyo (32) menyadari beban psikologis Desa Girimulyo terutama masih banyak aset desa yang bermasalah dan harus diselesaikan serta mengembalikan pada desa untuk dimanfaatkan desa.

“Kami paham beban itu tapi niat kami adalah membangun dan  memajukan Desa Girimulyo sehingga prioritas pertama kerja adalah menyelesaikan aset desa baru menyelesaikan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, dirinya segera melakukan konsolidasi internal guna menyesuaikan visi misi dirinya selaku Kades baru. Dirinya meyakini, sepanjang niatnya baik dan tulus,  semua permasalahan bisa diselesaikan.

Sebagai informasi, Ponco Adi Prasetyo terpilih sebagai Kades Girimulyo dipilih 64 perwakilan masyarakat. Ponco unggul mengalahkan dua calon lainnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com