JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kebakaran Rumah di Kedungdadap Eromoko Wonogiri Diduga Gegara Konsleting Listrik Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah, Rumah Dikontrak Untuk Usaha Cincau

Ilustrasi kebakaran / pixabay
   
Ilustrasi kebakaran / pixabay

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Api berkobar hingga membakar sebuah rumah di Kedungdadap, Kecamatan Eromoko, Wonogiri, Kamis (1/4/2021). Peristiwa diduga dipicu konsleting listrik.

Rumah yang terbakar adalah milik Wahyu Mardyanto warga Dusun Kedungdadap RT 2 RW 5 Desa/Kecamatan Eromoko. Rumah dikontrak untuk usaha cincau.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Wonogiri Joko Santosa, mengatakan, pihaknya mengerahkan dua unit mobil damkar ke lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Namun, bangunan rumah habis terbakar.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

Tercatat sepeda motor, kulkas dan televisi yang ada di rumah itu juga dilalap api. Akibat peristiwa kebakaran, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 Juta.

“Diduga, penyebab kebakaran itu akibat korsleting listrik,” jelas dia.

Pihaknya terus menekankan warga selalu waspada. Khusus instalasi listrik, sebaiknya menggunakan instalasi listrik yang aman dan sudah sesuai dengan standar yang ada.

Baca Juga :  25 Sekcam di Wonogiri Terima Motor Yamaha Aerox 155, Telan Anggaran 695 Juta

“Walaupun baru asap kebakaran yang terlihat harus segera melaporkan secepatnya. Karena, kami tak ingin kebakaran meluas atau membesar dan merembet ke lokasi di sekitarnya,” ujar dia.

Camat Eromoko Danang Erawanto menuturkan, rumah yang terbakar dikontrak oleh empat orang warga Jawa Barat. Mereka berprofesi sebagai penjual cincau. Pada saat kejadian para penghuni rumah tidak ada di rumah. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com