JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Keren, Rutan Kelas IIB Wonogiri Jadi Rutan Terbaik Kedua Tingkat Nasional, Sebelumnya Sabet Penghargaan Nasional Sebagai yang Terbaik Dalam Pencegahan Penularan COVID-19

Karutan Kelas IIB Wonogiri Daniel Kristianto menunjukkan salah satu penghargaan yang diterima. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Prestasi membanggakan ditorehkan keluarga besar Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Wonogiri. Rutan yang berlokasi di daerah perbatasan Jateng-Jatim-DIY-Samudra Hindia ini sukses meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional.

Rutan Kelas IIB Wonogiri dinobatkan sebagai rutan terbaik kedua tingkat nasional 2021 ini. Penghargaan itu menjadi kado indah dalam rangkaian
peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021. Sebenarnya Rutan Wonogiri juga menyabet penghargaan tingkat nasional pada 2019 dan 2020.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Wonogiri, Daniel Kristianto didampingi Kepala Keamanan Rutan Agus Susanto kepada sejumlah wartawan, Selasa (27/4/2021) menjelaskan, raihan penghargaan tersebut akan menjadikan pemicu semangat untuk meningkatkan pelayanan. Prinsipnya adalah memberikan yang terbaik untuk warga binaan maupun masyarakat Wonogiri.

Baca Juga :  Simak Prakiraan Cuaca Soloraya Selasa 31 Januari 2023, Solo Sukoharjo Klaten Boyolali Karanganyar Sragen Wonogiri Hujan Tidak ya?

“Semoga kami bisa menjaga amanah sebagai rutan terbaik kedua nasional,” jelas Karutan sembari menjelaskan sebelumnya dilaksanakan upacara memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan secara virtual di lapangan rutan setempat.

Menurut dia ada sejumlah faktor yang menjadikan Rutan Kelas IIB Wonogiri mempu meraih yang terbaik. Di antaranya administrasi rutan tertata begitu baik. Kemudian dalam beberapa tahun tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selanjutnya pelayanan ke warga binaan sangat humanis.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jateng Senin 30 Januari 2023, Waspada Banjir Longsor Angin Kencang di Wilayah ini

Faktor lainnya adalah kerjasama yang terjalin baik dengan institusi lainnya. Juga penberian ketrampilan untuk warga binaan.

“Kerjasama, sinergitas dengan Pemkab Wonogiri, Polres, Kodim, maupun institusi lainnya benar-benar terjaga. Tidak hanya tertuang dalam bentuk MoU, namun sinergi kami juga sampai menyasar ke hal-hal yang bersifat non formal, bertemu ngobrol santai sambil berdiskusi sering kami gelar,” jelas dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com