JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menhan Siapkan Beasiswa untuk Anak Awak KRI Nanggala-402, Prabowo Subianto Ungkap Salah Seorang Kru yang Gugur adalah Kerabatnya

KRI Nanggala-402. Foto: Instagram/prabowo
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa salah satu dari 53 prajurit TNI Angkatan Laut yang gugur bersama tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 merupakan kerabatnya. Hal tersebut diungkapkan Prabowo melalui unggahannya di media sosial Instagram.

Dalam unggahannya di akun Instagram @prabowo, Menhan menuliskan bahwa Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar yang gugur bersama awak lainnya saat menjalan tugas tersebut ternyata merupakan putra dari almarhum sepupunya.

“Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih. Putra dari sepupu saya Letkol Godfried Sigar, Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili, yang juga gugur di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998,” tulis Prabowo, pada Senin (26/4/2021).

Baca Juga :  Tak Terkejut Putusan MK, Cak Imin: Bukti Bahwa MK Tak Cukup Kuat untuk Hambat Pelemahan Demokrasi

Dalam unggahan tersebut, Prabowo juga memasang foto almarhum Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar berwarna hitam putih.

Unggahan Instagram Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mengungkap salah satu kru KRI Nanggala-402 yang gugur di perairan Bali masih kerabatnya. Foto: Instagram/prabowo

Ia juga menceritakan sempat mengunjungi ibu almarhum, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak almarhum, Kapten Inf Julius Sigar di Surabaya untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga alamarhum.

“Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup di dalam semangat kami,” tulisnya.

Pada unggahan sebelumnya, Prabowo Subianto juga sempat menyampaikan belasungkawa atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali. Ucapan belasungkawa disampaikan Prabowo melalui unggahan pada Minggu (25/4/2021).

“Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’un, Saya, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, menyampaikan rasa bela sungkawa yang paling mendalam untuk tragedi yang menimpa Kapal Republik Indonesia Nanggala 402,” tulisnya.

Baca Juga :  Baru Sehari Putusan MK Diumumkan, Ahmad Ali Datang Malam-malam ke Rumah Prabowo. Ada Apa? Katanya Tak Mewakili Nasdem dan Surya Paloh

Prabowo pun menyebut bahwa para prajurit yang gugur sebagai putra terbaik bangsa dan seluruh pengabdian mereka tidak akan sia-sia. Prabowo berharap seluruh keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan.

Sementara itu, Menhan Prabowo juga menjanjikan beasiswa bagi para putra dan putri dari awak KRI Nanggala-402 yang gugur di perairan utara Bali. Hal itu disampaikan juru bicara Kementerian Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Kepada keluarga, Pak Prabowo menyampaikan bela sungkawa yang sangat mendalam sekaligus juga menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh mulai dari SD sampai dengan universitas, untuk putra-putri prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur beberapa waktu lalu,” ujar Dahnil.

Dahnil menegaskan bahwa Prabowo mendukung sepenuhnya pendidikan putra putri para kusuma bangsa yang gugur tersebut. “Dan kita berharap mereka bisa melanjutkan cita-cita pengabdian orang tua mereka,” lanjutnya.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com