JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengenal Sosok Sarwito, Ustadz Bersahaja Asal Grobogan yang Terkenal Usai Rintis Usaha Warung Apung di WKO Sragen. Tak Pernah Patok Tarif, Semua Uang Hasil Tauziyah untuk Guru Ngaji dan Anak Yatim Piatu (Bagian 2)

Ustadz Abdul Rohman Sarwito saat memberikan tauziyah atau ceramah agama di hadapan jemaah atau warga di Grobogan. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lahir dari lingkungan keluarga sederhana, didikan untuk kerja keras dan tekun rupanya begitu membekas dalam diri Sarwito.

Sehingga meskipun sudah sukses berkarier di bidang pemborong konstruksi bersama PT Waskita, ia tak pernah menanggalkan sosoknya sebagai pribadi yang penuh kesederhanaan.

Pria yang dikenal dengan nama panggung Abdul Rohman Sarwito itu pun menuturkan prinsip qanaah atau selalu menerima dan bersyukur juga diterapkan dalam hal bersyiar agama melalui tauziyah yang ia jalani.

Baca Juga :  Curi Perhatian, Potret Cantiknya Istri Jenderal Andika Perkasa Saat Belanja Batik di Sentra Batik Kliwonan Sragen

Menurutnya profesi sampingan menjadi penceramah atau dai dilakoni sebagai bagian ikhtiar menebar kebaikan dan berbagi ilmu keagamaan. Sehingga soal bayaran tak pernah ia pikirkan dan bukan prioritas.

Bahkan ketika diundang memberi tauziyah di hajatan warga yang tidak mampu, ia pun dengan senang hati menggratiskan atau tak menerima bayaran.

Baca Juga :  Tragis, Warga Miri Ditemukan Tewas Tersengat Aliran Listrik di Daerah Tetangga

Tidak hanya itu, bapak dua anak itu juga menyampaikan selama ini semua uang hasil dari pengajian atau memberi ceramah itu tidak pernah ada yang digunakan untuk keluarga.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com