JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Hari Kartini 2021, Berkebaya, Polwan Polres Boyolali Bagikan Masker di Simpang Lima Siaga

Dengan mengenakan kebaya, para Polwan tersebut membagikan masker kepada para pengguna jalan di kawasan Simpang Siaga, Rabu (21/4/2021). Waskita
PPDB
PPDB
PPDB

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Momen Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April tak dilewatkan begitu saja oleh jajaran para Polwan Satlantas Polres Boyolali.

Dengan mengenakan kebaya, para Polwan tersebut membagikan masker kepada para pengguna jalan di kawasan Simpang Siaga, Rabu (21/4/2021).

Meski berkebaya, mereka tidak canggung untuk membagikan masker di jalan raya. Dengan sigap, para pengendara yang melintas meminta pengguna jalan agar menurunkan kecepatan kendaraan.

Hal itu dilakukan agar memudahkan para Polwan membagikan masker. Total ada 500 masker dibagikan pada pagi itu. Tak hanya itu saja, Polwan juga membagikan pamflet berisi tentang keselamatan berkendara atau tertib di jalan raya.

Baca Juga :  Kabupaten Dogiyai, Papua Belajar Pembangunan di Boyolali

Menurut Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggaeni, kegiatan tersebut memang mengambil momentum Peringatan Hari Kartini. Tak hanya mengingatkan masyarakat tentang kiprah Kartini saja, namun juga sekaligus emngajak masyarakat berlaku tertib di jalan.

“Kami menyebarkan pamflet tentang keselamatan lalu lintas kepada para pengguna jalan,” katanya di sela kegiatan.
Selain itu, para Polwan juga membagikan total 500 masker kepada pengguna jalan dan masyarakat. Pembagian masker sebagai bagian dari upaya untuk memerangi penyebaran pandemi Covid-19. Masyarakat jangan sampai terlena meskipun program vaksinasi sudah mulai berjalan.

Baca Juga :  Remaja Diajak Kenali Proses dan Tahap Perubahan Kehidupan Dirinya

Prokes harus senantiasa dipatuhi agar Covid-19 tidak terus menyebar dan berkembang. Upaya menanggulangi Covid-19 bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, namun juga tugas seluruh elemen masyarakat.
“Mudah- mudahan pandemi Covid-19 segera berlalu dan kegiatan masyarakat bisa secepatnya pulih kembali. Selain kegiatan ini, kami juga membagikan sembako pada penghuni panti asuhan.” Waskita