JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meninggal Malam Minggu, Perangkat Desa Kecik Jadi Korban Tewas ke-14 di Sragen yang Kesetrum Jebakan Tikus. Ini Fakta Lengkapnya!

Jenazah perangkat desa Kecik, Tanon, Sragen, Cipto Purnomo yang tewas kesetrum jebakan tikus saat disemayamkan di rumah duka, Sabtu (10/4/2021) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perangkap jebakan tikus berlistrik di Sragen terus memakan korban jiwa. Meski berbagai imbauan dan larangan dilontarkan, keganasan setrum jebakan tikus tetap saja terus dan terus terulang.

Sempat mereda beberapa saat, kasus serupa kembali terjadi Sabtu (10/4/2021) petang.

Perangkat Desa Kecik yang menjabat Kaur Umum, Cipto Purnomo (55) asal Dukuh Sadang RT 2, ditemukan tewas usai menyalakan perangkat setrum jebakan tikus di sawahnya petang tadi.

Tewasnya Cipto menambah panjang daftar korban setrum jebakan tikus di wilayah Sragen. Dari catatan JOGLOSEMARNEWS.COM , Cipto menjadi korban tewas ke-14 akibat setrum jebakan tikus dalam kurun setahun terakhir.

Baca Juga :  Bikin Pilu, Nenek yang Tewas Kesetrum Jebakan Tikus di Sragen Ternyata Mau Jual Ayam ke Pasar. Rela Jalan Kaki 2 KM Lewat Sawah-Sawah, Ayamnya Juga Ikut Mati Kesetrum..

Korban sebelumnya, adalah Mbah Sunardi (63). Petani asal Desa Gabus, Kecamatan Ngrampal, Sragen itu meninggal juga akibat kesetrum jebakan tikus di persemaian sawahnya pada Sabtu (6/3/2021) silam.

Petani malang itu ditemukan meregang nyawa di persemaian sawahnya dengan tubuh luka bakar kesetrum jebakan tikus yang dipasangnya sendiri.

Baca Juga :  Bupati Sragen Sebut WFH PNS Tidak Efektif. Mulai 24 Desember- 2 Januari PNS Nekat Luar Kota Bakal Disanksi!

Sebelumnya, 12 warga di beberapa wilayah juga sudah meregang nyawa akibat kesetrum perangkap jebakan tikus di sawah.

Perangkat desa yang menjabat Kaur Umum itu meninggal saat hendak menyalakan setrum jebakan tikus di sawahnya di Dukuh Kaping, Desa Kecik, Tanon.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden tragis yang menimpa Cipto Purnomo terjadi sekira pukul 17.45 WIB petang tadi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua