JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Presiden PKS Minta Penegakan Hukum Tak Berpihak Pada Kekuasaan

Presiden PKS Ahmad Syaiku / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua pucuk pimpinan partai, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaiku dan Agus Harimurti Yudhoyono, melakukan pertemuan.

Dalam kesempatan itu, presiden PKS Ahmad Syaikhu menekankan perlunya penegakan hukum yang tidak berpihak pada kekuasaan, dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Sehingga siapapun yang melakukan pelanggaran hukum tentu harus mendapatkan perlakuan yang adil, bahwa dalam proses penegakan hukum adil insya Allah masyarakat tidak akan menimbulkan gejolak,” kata Syaikhu di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga :  Peluang Pertemuan Prabowo-Mega Lebih Besar Ketimbang Jokowi-Mega

Syaikhu mengatakan, pertemuan dengan AHY juga menyepakati bahwa kedua partai sama-sama mengutuk keras tindak radikalisme, terorisme, dan separatisme. Ia menilai, hal tersebut patut menjadi perhatian bangsa untuk bersatu.

Selain itu, Syaikhu dan AHY juga turut membahas penanganan pandemi Covid-19 serta dampak yang ditimbulkan. Salah satunya sektor kesehatan dan ekonomi. “Kiranya ini perlu penanganan dna perhatian yang serius, sehingga tidak menimbulkan dampak-dampak yang akan sangat merugikan masyarakat secara luas,” ujarnya.

Baca Juga :  Susul Megawati dan BEM 4 Perguruan Tinggi, Rizieq Shihab dan Din Syamsuddin Cs Ajukan Amicus Curiae ke MK

Terakhir, Syaikhu menyebut kedua partai saling menghargai demokrasi. Ia berharap demokrasi ke depannya mengutamakan etika dan norma hukum, serta memperhatikan kepatutan dan kepantasan sebagai budaya bangsa Indonesia.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com