JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pasutri Pejabat Teras di Karanganyar Terpapar Covid, 10 PNS dan Bawahan Ikut Tertular Positif. Yang Pria Jabat Kepala Disdagnakerkop UMKM, Istrinya Kabag di Setwan

Petugas medis di RSUD Sragen saat memeragakan penanganan pasien corona virus di ruang isolasi. Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penyebaran covid-19 di perkantoran Kabupaten Karanganyar menunjukkan tren mengkhawatirkan.

Satu orang Kepala Dinas dan istrinya yang menjabat sebagai Kabag di Sekretariat DPRD (Setwan) setempat dilaporkan positif terpapar Covid-19.

Celakanya, dari keduanya kemudian menyebar ke bawahan dan PNS lainnya. Hasil mendapati 7 PNS di Setwan serta 3 PNS di dinas tersebut juga ikut tertular positif terpapar covid-19.

Kepala dinas yang terkonfirmasi positif itu adalah Kepala Disdagnakerkop UMKM. Ia diketahui positif karena tertular dari istrinya yang menjabat Kabag berinisial S di Setwan.

Baca Juga :  Meledak di Hari Jumat, Sehari 79 Warga Sragen Positif Terpapar dan 5 Meninggal Dunia. Total Sudah 8.121 Positif dan 557 Warga Meninggal Dunia

Fakta itu dibenarkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala DKK Karanganyar, Purwati. Ia membenarkan bahwa Kabag di Setwan berinisal S memang positif terkonfirmasi Covid-19.

Saat ini yang bersangkutan masih menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah. Dari hasil tracing yang dilakukan terhadap kontak erat dengan S, total ada 35 orang yang menjalani swab tes.

Hasilnya 7 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Menurutnya dari 7 orang yang dinyatakan positif Covid19 itu, DKK juga telah melakukan swab tes terhadap 17 orang, namun hasilnya belum keluar.

“Seluruhnya yang positif menjalani isolasi mandiri di rumah,” papar Purwati kepada wartawan, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga :  Keberangkatan Haji Resmi Dibatalkan, Kemenag Karanganyar Imbau Jemaah Tak Buru-Buru Tarik Dananya. Ini Yang Dikhawatirkan!

Ia juga tak menampik, dari S, kemudian menulari suaminya yang menjabat sebagai Kepala Disdagnakerkop UKM Karanganyar.

Sang Kadinas saat ini tengah menjalani isolasi mandiri dirumah. Dari kasus Kadinas, tim juga melakukan pelacakan dan swab tes terhadap kontak erat

“Dari hasil tracing, tiga ASN di lingkungan Disdagnakerkop UKM dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dari 3 orang ASN ini DKK juga telah melakukan tracing terhadap 4 orang, namun hasilnya belum keluar,” tandasnya. Wardoyo