JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Razman Nasution Mengundurkan Diri, Demokrat Versi KLB Tegaskan Masih Solid

Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat KLB Razman Nasution usai laporannya terhadap Andi Alfian Mallarangeng ditolak di SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (13/3/2021) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, Razman Arif Nasution menyatakan mundur dari partai pimpinan Moeldoko tersebut.

Meski ditinggalkan oleh Razman, namun Juru Bicara Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Muhammad Rahmad menegaskan, partai Demokrat versi KLB tetap solid.

“DPP Partai Demokrat pimpinan Bapak Moeldoko menghargai pilihan politik Razman Arif Nasution yang menyatakan mundur dari penasehat hukum dan kepengurusan Partai Demokrat pimpinan Bapak Moeldoko,” kata Rahmad dalam keterangan tertulis, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Rahmad mengatakan saat ini kader tengah berjuang mengembalikan Partai Demokrat agar lebih demokratis, terbuka, dan sepenuhnya untuk kesejahteraan rakyat. Ia mengatakan hal ini membutuhkan energi ekstra dan antibodi politik yang kuat.

“Mana yang tidak kuat akan mudah terserang virus lemah gairah dan akan terseleksi secara alamiah,” kata Rahmad.

Meski ditinggal Razman, Rahmad mengatakan Demokrat versi KLB Deli Serdang tetap solid di bawah pimpinan Moeldoko untuk melanjutkan langkah politik ke tahap berikutnya.

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

Mereka rencananya akan maju ke peradilan, setelah laporan KLB Demokrat ditolak oleh Kementerian Hukum dan HAM karena dinilai ada berkas tak lengkap.

“Ini baru awal dari sebuah perjuangan,” kata Rahmad.

Razman Nasution sebelumnya menyampaikan mundur dari jabatan Ketua Advokasi dan Hukum Partai Demokrat versi KLB. Ia mengaku tak dilibatkan sesuai dengan jabatannya, khususnya saat pelaporan berkas KLB Demokrat ke Kemenkumham.

Ia juga menyebut tak sejalan dengan sejumlah inisiator KLB Partai Demokrat seperti Darmizal dan Muhammad Nazaruddin.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com