JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ribuan Pedagang BTC Solo Divaksin, Diharapkan Segera Terbentuk Herd Immunity

Ribuan pedagang yang tergabung dalam Beteng Trade Center (BTC) Solo menerima vaksin covid-19 Bulan April dan Mei 2021. Istimewa
ย ย ย 

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ribuan pedagang yang tergabung dalam Beteng Trade Center (BTC) Solo menerima vaksin covid-19 Bulan April dan Mei 2021. Pelaksanaan vaksinasi bagi 1.700 pedagang dijadwalkan pada tanggal 23, 24, 27 dan 30 April 2021, serta 4 Mei 2021.

Direktur BTC, Henry Poerwanto mengatakan, target sasaran vaksinasi di salah satu pusat perekonomian terbesar di Kota Solo tersebut sebanyak 2.438 orang. Mereka terdiri dari seluruh komunitas yang berinteraksi di BTC setiap harinya diantaranya reseller, supplier, petugas parkir, cleaning service dan lainnya.

Baca Juga :  PDIP dikabarkanย  Bakal Merapat ke Prabowo, Beginiย  Reaksi Gibran

“Vaksinasi dilaksanakan kerjasama dengan Dinas Perdagangan Kota Solo, Dinas Kesehatan Kota Solo dan BTC. Diharapkan melalui vaksinasi ini mampu membentuk herd immunity dan semakin memperlancar pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19,” ujarnya, Jumat (23/4/2021).

Dari total 2.438 orang dari komunitas di BTC yang didaftarkan mendapatkan vaksin, sampai saat ini masih sekitar 1.700 orang yang telah mengambil undangan vaksinasi.

“Pendataan keperluan vaksinasi sudah dilakukan DKK Solo sejak dua bulan lalu. Kami juga berharap setelah vaksin ini mampu memberikan rasa aman di masyarakat,” tukasnya.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Di sisi lain, Henry berharap seluruh komunitas di BTC yang telah mendapatkan vaksin tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, vaksin tidak memberikan jaminan kebal dari virus covid-19.

“Apalagi ini baru suntikan dosis pertama. Maka selalu kami tekankan untuk tidak kendor prokes. Tetap laksanakan Promes dengan ketat karena vaksinasi ini tidak menjamin langsung kebal virus,” tegasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com