JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Serunya Anak-anak Solo Elok Menggambar di Atas Jalan Kampung Sembari Galang Sumbangan untuk Korban Bencana NTT

Dok Komunikotavisual

IMG 20210415 WA0172
Dok Komunikotavisual

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komunikotavisual mengajak anak-anak di Perum Solo Elok, Mojosongo menggambar serta memberikan sumbangan mainan bekas untuk para korban bencana di NTT.

Acara yang bermuatan sosial dan diikuti oleh puluhan anak tersebut merupakan bagian dari program pengurus RT Perum Solo Elok, Mojosongo yang baru dikukuhkan dan bekerjasama Komunikotavisual.

Beragam gambar dan tulisan ucapan empati kepada sesama anak di NTT yang mengalami bencana alam terpampang di papan triplek berwarna hitam tersebut.

Di bawah terik matahari siang itu, semangat dan antusiasme anak-anak dalam menuangkan imajinasi dan fantasina tidak surut.

Padahal mereka hanya menggambar di atas media tripleks besar dengan media kapur tulis.

Baca Juga :  Baru Pertama Ikut Pemusnahan Miras, Gibran Ternyata Pilih Red Label Whisky untuk Dihancurkan

Aksi sosial tersebut dilakukan Rabu (14/4/2021) mulai jam 10.00 – 11.00 wib di sekitar jalanan Jl. Arjuna I Blok B-42, Perumahan Solo Elok, Mojosongo, Jebres, Surakarta, dimana kegiatan yang diinisiasi oleh Komunikotavisual yang bertajuk “Aksi Bela Rasa Menggambar dan Donasi Mainan Peduli NTT” ini sebagai bagian edukasi dan memupuk jiwa sosial sejak anak-anak.

Puluhan anak dari warga Perum Solo Elok, Mojosongo Solo menyumbangkan mainan bekas layak pakai sebagai bentuk duka dan empati kepada korban bencana alam di NTT.

Menurut Ahmad Rofiq, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews, selaku warga dan pengurus RT setempat menjelaskan bahwa kegiatan menarik itu di mana materi edukasi jiwa sosial tidak selalu dengan menyumbang dengan nominal besar, namun melalui aksi donasi berupa mainan, anak akan dilatih untuk ikut merasakan duka di tempat lain akibat terkena bencana alam tersebut.

Baca Juga :  Perlahan Namun Pasti, Kasus Covid-19 Solo Kembali Merangkak Naik

Selain berkreasi, anak-anak  juga berdonasi lewat beragam mainan anak layak pakai yang berhasil dikumpulkan dari donasi tersebut, berupa boneka, pesawat terbang, mobil, kapal, alat permainan edukasi, robot, puzzle, dan mainan lainnya ini akan disumbangkan dan dikirimkan lewat jasa paket JNE agar bisa diterimakan kepada anak-anak di NTT yang sedang terkena musibah. suhamdani