JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Singkirkan Juara Bertahan Bayern Muenchen, PSG Jadi Kandidat Kuat Juara Liga Champions Musim Ini?

Ilustrasi Liga Champions. Foto/Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Paris Saint Germain (PSG) sukses menjejak ke semifinal Liga Champions Eropa atau UCL 2021. Tiket semifinal diraih usai menang agregat atas juara bertahan Bayern Muenchen 4-3.

Meski kalah 0-1 di laga kedua, PSG tetap jemawa lolos ke babak empat besar dan kini menjadi kandidat kuat menjadi juara UCL musim ini.

Untuk memenangkan agregat gol Bayern Munchen harunya menang 3-4 atau selisih 2 gol jika ingin lolos ke semifinal UCL 2021.

Pelatih Hansi Flick menurunkan formasi 4-2-3-1, ketidakhadiran Robert Lewandowski dilapangan karena cidera digantikan oleh Eric Maxim Coupo-Moting.

Sementara itu pada gelandang bertahan, pelatih menurunkan David Alaba. Musuhnya, PSG asuhan Mauricio Pachottino memasang formasi yang sama 4-2-3-1.

Dengan pemain andalannya Neymar, Angel Di Maria, dan Julian Draxler jadi pilihan utama mendampingi Kylian Mbappe.

Baca Juga :  Timnas U23 Bantai Yordania 4-1, Lolos 8 Besar Piala Asia U23

Sejak peluit wasit berbunyi tanda dimulainya pertandingan PSG terus menggempur pertahanan dari Bayern Munchen.

Namun sepakan Mbappe (3`) melebar sedangkan aksi gocekan Neymar Jr (9`) mampu diamankan oleh Manuel Nuer.
Dimenit (36`) dan (38`) usaha Neymar membobol gawang M.Neur hanya mengenai mistar dan tiang gawang saja.

Akibat terus menggempur pertahanan Bayern Munchen, tuan rumah pun lengah dan akhirnya kecolongan. Berkat gol tunggal yang dicetak Choupo-Moting di menit 40 melalui kepalanya mampu menjadikan gol penyama agregat.

Pada babak kedua, serangan demi serangan kembali dilancarkan oleh para pemain PSG, tepatnya dimenit 53 umpan silang datar yang dilakukan Di Maria didepan gawang Bayern Munchen tidak dapat digapai oleh Neymar.

Baca Juga :  Timnas U23 Bantai Yordania 4-1, Lolos 8 Besar Piala Asia U23

Sedangkan di menit 78 Kylian Mbappe mendapatkan umpan trobosan dari tengah, lalu menggiringnya dan membobol gawang Die Roten, namun sayang gol tersebut dianulir oleh wasit karena Mbappe dianggap sudah offside.

Dalam sisa waktu yang ada Bayern Munchen pun mencoba kembali peruntungannya untuk dapat mencetak gol kembali ke gawang K. Navas.

Tapi pertahanan PSG yang sangat solid mampu mematahkan serangan demi serangan yang diciptakan para pemain Bayern Munchen. Sampai akhir peluit tanda pertandingan usai skor pun bertahan 0-1.

Walaupun Bayern Munchen menang pada laga ini namun hal tersebut tidak bisa lolos ke semifinal karena kalah agregat gol tandang. Kemenangan PSG atas Muenchen membuat klub tajir itu kini digadang-gadang sebagai kandidat kuat juara UCL musim ini. (Tedi Andriyanto/Wardoyo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com