JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral Video Bocah Usia 12 Tahun Setir Truk Tronton Sendirian, Polisi: Sudah Ditangkap

Tangkapan layar video viral aksi bocah usia 12 tahun menyetir truk tronton di jalanan. Foto: Instagram

JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi seorang bocah di bawah umur menyetir kendaraan berat di jalanan menjadi viral, setelah videonya tersebar di media sosial. Kini, bocah remaja itu dilaporkan telah diamankan pihak berwajib.

Dalam sebuah video berdurasi 12 detik yang kini beredar di media sosial, memperlihatkan seorang bocah tampak tengah menyetir sebuah kendaraan besar, yakni sebuah truk tronton, di jalanan. Bocah itu tampak santai memegang kemudi.

Saat ditanya oleh pengguna jalan lain yang merekam aksinya, bocah itu mengaku sedang dalam perjalanan menuju Tasikmalaya, Jawa Barat. Bocah itu pun mengaku baru berusia 12 tahun.

Baca Juga :  Viral Video Mobil Kuning Plat B Tabrak Polisi di Pos Penyekatan Mudik Prambanan hingga Terpental

“Mau ke mana?” tanya perekam video. “Tasik,” jawab bocah dari belakang kemudi.

“Umur berapa?” tanya perekam video lagi. “Dua belas,” jawab bocah tersebut dengan santai.

Video itu diunggah ke media sosial Instagram, salah satunya oleh akun @cetull.22. Video yang diunggah pada Rabu (28/4/2021) itu pun telah ditonton lebih dari 1.300 kali.

Terkait aksi bocah remaja di bawah umur yang menyetir kendaraan berat di jalanan itu, pihak Satlantas Polda Metro Jaya menyatakan sudah mengetahui dan telah mengamankan bocah dalam video yang viral.

Disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, polisi telah mengamankan seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun yang mengemudikan truk tronton.

Meski demikian, Sambodo belum dapat menjelaskan secara rinci peristiwa tersebut. Ia juga masih enggan menyampaikan kronologi penangkapan bocah remaja itu.

“Besok rencananya kami akan ekspos,” ujar dia saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis (29/4/2021) malam.

www.tempo.co