JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

138.000 Kendaraan Diprediksi Akan Tinggalkan Jabodetabek Hari Ini

Ilustrasi jalan tol. Pixabay
   

BEKASI, JOGLOSEMARNEWS.COM — PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi akan ada 138.508 kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek hari ini Rabu (5/5/2021).

Kendaraan-kendaraan terebut diperkirakan akan melalui empat gerbang tol (GT) utama yaitu GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur).

“Kami memprediksi adanya peningkatan volume lalu lintas pada masa pengetatan mudik yang jatuh pada hari Rabu (5/5/2-2021) dengan jumlah 138.508 kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek,” ujar Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita dalam konferensi pers di Jasa Marga Toll Road Command Center, Bekasi, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga :  Megawati Ajukan Diri sebagai  Amicus Curiae Dalam Sengketa Pilpres ke MK, Ini Artinya

Sementara itu, untuk prediksi volume lalu lintas tertinggi meninggalkan Jabodetabek akan terjadi pada 11 Mei 2021. Pada tanggal tersebut, Jasa Marga memprediksi sebanyak 109.327 kendaraan akan meninggalkan Jabodetabek.

Atika memastikan, Jasa Marga siap mendukung kebijakan pemerintah dalam peniadaan mudik Lebaran Idul Fitri 2021. Dia menuturkan, Jasa Marga melakukan koordinasi dengan kepolisian, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam memberlakukan pengendalian transportasi di jalan tol.

Baca Juga :  Antisipasi Situasi Geopolitik dan Dampak Ekonomi Usai Serangan Iran ke Israel, Ini Strategi yang Diambil Menkeu Sri Mulyani

Sebelumnya, Jasa Marga memprediksi masih akan ada kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek saat masa larangan mudik pada 6-17 Mei 2021. Pada periode 6-12 Mei 2021 diprediksi sebanyak 593.185 kendaraan akan meninggalkan Jabodetabek.

Angka tersebut jika dibandingkan pada periode Lebaran 2020 naik 27,19 persen. Sementara jika dibandingkan pada periode Lebaran 2019 mengalami penurunan 49,53 persen.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com