JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tradisi Positif, MTsN 4 Sragen Bagi Ribuan Takjil dan Santunan ke Warga serta Anak Yatim Piatu di Bulan Ramadhan. Kepala Sebut Sudah Komitmen!

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu di bulan ramadhan, Selasa (4/5/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – MTsN 4 Sragen tidak ingin melewatkan Bulan Ramadhan yang penuh berkah berlalu begitu saja.

MTsN yang berlokasi di Plupuh itu mengisi ramadhan dengan membagikan ribuan paket takjil berbuka puasa kepada masyarakat pengguna jalan di depan madrasah tersebut, Selasa (5/5/2021).

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan MTsN 4 Sragen selama Bulan Ramadhan 1442 hijriah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap datangnya bulan puasa.

Baca Juga :  Bikin Haru, Simak Video Lengkap Kades Sambirejo Sragen Nangis Sesenggukan Usai Positif Tertular Covid-19. Sebut Sakitnya Luar Biasa!

“Ini bentuk komitmen MTsN 4 Sragen untuk selalu hadir dan memberikan baktinya kepada masyarakat,” katanya di sela acara pembagian takjil kepada pengguna jalan.

IMG 20210505 WA0019
Penyerahan paket untuk warga. Foto/Wardoyo

Menurutnya, kegiatan serupa akan dilaksanakan rutin setiap tahun.
Bukan hanya paket takjil, namun MTsN 4 Sragen juga memberikan santunan kepada 69 anak yatim piatu, yatim, dan yatim piatu.

Ada juga paket bingkisan dan zakat fitrah yang dibantukan kepada pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di lingkungan madrasah.

Baca Juga :  Sinergi dengan Bos ARS, Ratusan Pendekar PSHT Sub Mojomulyo Sragen Turun ke Jalan di Alun-alun Sragen. Kompak Bagikan 500 Paket Takjil dan Snack ke Pengendara

“Kami berharap apa yang kami berikan bisa sedikit membantu meringankan beban di tengah pandemi ini,” tandasnya.

Salah seorang masyarakat Suparno mengaku berterimakasih atas kepedulian MTsN 4 Sragen itu. Kegiatan itu dinilai positif dan merupakan bentuk nyata yang dilakukan di tengah masyarakat.

“Terima kasih. Ini adalah bentuk nyata kepedulian MTsN 4 Sragen terhadap masyarakat sekitar. Semoga MTsN 4 Sragen semakin maju dan berprestasi” katanya. Wardoyo