JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ingatkan Warga Taat Prokes, Polres Karanganyar Kerahkan Senjata Pakai Polwan-Polwan Cantik. Agus Mengaku Senang Jadi Lebih Aman

Polwan cantik Karanganyar saat memberikan imbauan taat prokes. Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketika masyarakat sedang menikmati liburan bersama keluarga, teman ataupun sahabat dilibur lebaran, petugas Kepolisian Resor Karanganyar tetap melaksanakan tugas negara.

Seperti yang dilakukan oleh Polisi Wanita Polres Karanganyar, Jumat (14/05/2021). Satu Regu Patroli Polwan Polres Karanganyar Yang dipimpin oleh Senior Polwan Ipda Dian Wulandari melaksanakan patroli ke tempat fasilitas umum serta tempat berkumpulnya masyarakat.

Salah satunya adalah patroli dikawasan Alun-Alun Kabupaten Karanganyar.

Dalam patroli tersebut Polwan Polres Karanganyar menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga, terkait keamanan kendaraan saat diparkir, maupun imbauan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19.

Senior Polwan Ipda Dian Wulandari mengungkapkan bahwa sesuai dengan perintah Kapolres Karanganyar, AKBP Muchamad Syafi Maulla bahwa anggota Polri harus aktif dalam penegakkan protokol kesehatan.

Begitu juga Polisi Wanita, meskipun hari libur tetap masuk untuk melaksanakan tugas patroli kamtibmas.

“Kita ajak warga untuk waspada dan berhati-hati, baik waspada dalam antisipasi tindak kejahatan maupun waspada penularan Covid-19, yaitu dengan membiasakan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya penerapan 5M, mencuci tangan, menjaga jarak , memakai masker, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” beber Kanit Reg Ident Satlantas Polres Karanganyar itu.

Nampak Polwan-polwan cantik Polres Karanganyar menyambangi warga di Alun-Alun sembari memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga.

“Kegiatan patroli ini akan terus kita lakukan, harapannya dapat mengajak warga disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19,” beber mantan Kanit Dikyasa itu.

Sementara itu, Agus salah satu pedagang kaki lima yang biasa mangkal di kawasan Alun alun, mengaku senang dengan adanya patroli Polwan tersebut.

Selain merasa aman dari kriminalitas, pihaknya juga lebih tenang dengan diterapkannya protokol kesehatan,

“Jujur kita was was juga, apalagi kegiatan kita diluar terus seperti ini, tapi mau bagaimana lagi, ini semua juga untuk mencukupi ekonomi keluarga, terima kasih ibu ibu Polwan sudah turun langsung patroli memberikan imbauan,” kata Agus. Wardoyo